Cara Membuat Anak Tidak Rewel
Lifestyle

Cara Membuat Anak Tidak Rewel Jika Potong Rambut

Cara Membuat Anak Tidak Rewel – Dimulai dengan penundaan yang disengaja untuk menunggu potongan rambut sampai anak tumbuh besar. Karena tidak ada anak yang bertingkah tenang saat memotong rambut, suasana salon, cermin ukuran besar, gunting, sisir dan celemek membuat mereka merasa takut.

Nah untuk memastikan bahwa sesi potongan rambut berjalan dengan aman ada beberapa tindakan yang harus dilakukan oleh orang tua agar selama potong rambut berjalan dengan aman. Sebagai orang tua yang baik, lakukan perawatan berikut sebelum melakukan potongan rambut:

Pilih salon yang tepat

Memilih salon yang tepat untuk anak juga hal yang tepat untuk dilakukan, jangan membawa anak ke tukang cukur hanya karena tukang cukurnya bagus.Pilih salon tempat penata rambut yang lebih banyak mencukur rambut anak-anak

Lihat suasana hati anak

Seorang anak benar-benar tidak dapat diatur saat diajak pergi untuk potong rambut.bisa jadi anak lebih nyaman pada suasana rumah untuk potong rambut daripada di salon.

Pangku anak

Dari pada menyuruh anak duduk di kursi salon, lebih aman dan membuat tenang dengan memangku anak pada pangkuan sang ibu.

 Cara Membuat Blog Kompasiana
 Cara Membuat Liburan Akhir Tahun
 Cara Membuat Ramuan Bleaching
 Cara Membuat Tahu Sutra
 Cara Membuat Dry Shampoo

Bawa mainan favorit sang anak

Tujuan selama memotong rambut anak adalah dengan melibatkan pusat perhatian sang anak agar tidak ketakutan.

Ini bisa kita lakukan dengan membawa mainan favorit ketika anak bermain dengan memegang boneka atau mobil, tukan cukur akan mengeksplorasi rambut sang anak dengan berhati-hati.

Bawalah makanan dan minuman

Karena memotong rambut adalah proses yang panjang, sang anak bisa menjadi lapar dan haus sehingga menyebabkan rewel.Dengan membawa camilan berupa makanan dan minuman tentu akan membantu mood sang anak agar tetap riang.

Cari Tahu Keinginan Si Kecil

Ada saat ketika si kecil belum lancar berbicara, ia akan menangis saat menginginkan sesuatu. Apakah karena merasa tidak nyaman, lapar, haus, meminta sesuatu, atau bahkan hanya sekedar mencari perhatian dari ibu. Emosi si kecil bisa meledak dalam tangisan tiada henti yang membuat orang tua frustasi karena tidak mengerti keinginannya.

Nah untuk itu, ibu harus menjadi lebih dekat dengan si kecil. Meskipun belum fasih berbicara namun si kecil pada usia ini berada pada golden age. Sehingga mereka lebih mudah belajar mengenai hal-hal di sekitar mereka. Tenangkan si kecil dengan pelukan dan tanya dengan suara lembut mengenai hal yang diinginkannya. Minta ia tidak menangis dan berbicara dengan tenang. Meskipun belum jelas berbicara, ibu pasti bisa memahami kata-kata buah hatinya, bukan?

Sabar Menenangkan Si Kecil

Anak-anak memang sulit dilarang, alhasil mereka akan memangis jika keinginannya tidak terpenuhi. Kalau sudah begini, tangisan mereka yang tiada henti bisa buat orang tua kesal. Namun sejak kecil, biasakan untuk menghindari kata “jangan” saat mengajari si kecil sesuatu. Menggunakan kata “jangan pada anak bisa membuat mental block dan memberikan sisi negatif pada kebebasan si kecil untuk berpikir dan berkreasi.

Demikianlah Cara Membuat Anak Tidak Rewel di salin dari beberapa sumber google , semoga bermanfaat bagi para pembaca website caramembuat.net ini..terima kasih

Related posts

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Kesehatan Wajah

CaraBuat

Cara Membuat SIM Internasional Bisa Untuk 188 Negara

CaraBuat

Cara Membuat Rencana Travelling

CaraBuat

Cara Membuat si Kecil Lebih Kreatif

CaraBuat

Cara Membuat Highlighter Sendiri di Rumah

CaraBuat

Cara Membuat Vlog Agar Cepat Viral

CaraBuat

Cara Membuat e-KTP Tanpa Surat Pengantar RT/RW

CaraBuat

Cara Membuat Bisnis Plan Sesuai Perencanaan

CaraBuat

Cara Membuat Anak Mandiri Sejak Dini

CaraBuat

Leave a Comment