Cara Membuat Camilan Kembang Kol
Makanan

Cara Membuat Camilan Kembang Kol

Cara Membuat camilan Kembang Kol – Kalau lagi weekend atau lagi liburan gini dan nggak ada rencana mau pergi ke mana-mana, enaknya sih santai di rumah nonton drama Korea atau acara TV seharian. Apalagi kalau sambil ngemil, sudah paling pas banget deh! Sayangnya camilan-camilan yang ada nggak semuanya sehat dan baik kalau dimakan dalam jumlah yang berlebih. Kandungan micin yang terdapat dalam camilan dipercaya nggak baik buat tubuh jika dikonsumsi berlebih.

Tapi ya rasanya ada yang kurang aja gitu kalau nonton nggak sambil ngemil. Terus baiknya gimana dong ya? Eits nggak usah bingung, buat kamu yang pengen ngemil tapi juga tetep sehat brilio.net punya solusinya. Kamu bisa mencoba camilan sehat dari kembang kol. Pasti tahu dong jenis sayuran yang satu ini? Sayuran yang biasanya kamu temuin dalam sayur sop ini ternyata bisa dibikin jadi camilan lho.

Mau tahu cara bikinnya? Yuk langsung simak resep dan cara membuat camilan kembang kol saus sriracha buffalo yang dilansir brilio.net dari tasty.co, Minggu (28/1). Oh iya selain saus sriracha buffalo, ada beberapa varian saus lainnya lho yaitu saus lemon pepper, saus parmesan dan rempah-rempah, juga saus honey mustard. Atau kamu juga bisa ubah sausnya sesuai dengan seleramu.

Bahan:

  1. 1 buah kembang kol ukuran besar
  2. 1/2 cup terigu
  3. 1 sdt bubuk bawang putih
  4. 3/4 cup susu almond tanpa gula
  5. 1/3 cup saus sriracha
  6. 1/2 cup saus buffalo
Cara Membuat cheesecake
Cara Membuat Nutella Telo
Cara Membuat Gelato
Cara Membuat Kue Dorayaki


Cara membuat:

  1. Panaskan oven dengan suhu 200 derajat C.
  2. Potong kembang kol menjadi kecil, sebesar ukuran sekali gigitan.
  3. Masukkan terigu, bubuk bawang putih, susu almond dan saus sriracha ke dalam sebuah mangkok besar, kemudian aduk hingga rata.
  4. Tambahkan potongan-potongan kembang kol dan campur hingga rata.
  5. Masukkan kembang kol yang sudah dibalurkan bumbu ke dalam loyang yang sudah diberi alas kertas roti dan panggang selama 20 menit.
  6. Setelah 20 menit, keluarkan kembang kol dari oven dan dinginkan.
  7. Setelah dingin, masukkan ke dalam mangkok, tambahkan saus buffalo dan aduk sampai merata.
  8. Masukkan kembali kembang kol ke dalam oven dan panggang sekitar kurang lebih 10 menit atau sampai kembang kol kembali hangat.
  9. Camilan kembang kol dengan saus sriracha buffalo siap disajikan

Diambil dari berbagai sumber Google Cara Membuat camilan Kembang Kol

Related posts

Cara Membuat Olahan Nanas Enak Tenan

CaraBuat

Cara Membuat Bubur Sehat ala Korea

CaraBuat

Cara Membuat Kue Untuk Dijual Agar Laris

CaraBuat

Cara Membuat Resep Lezat pakai Satu Alat Masakan

CaraBuat

Cara Membuat Bakso Ayam Empuk dan Lezat

CaraBuat

Cara Membuat Saus Asam Sederhana dan Praktis

CaraBuat

Cara Membuat Risoles Simpel Pembuatannya

CaraBuat

Cara Membuat Tumis Bawang Murah Meriah

CaraBuat

Cara Membuat Spaghetti Udang Enak Rasanya

CaraBuat

2 comments

Cara Membuat Pizza Buah - Cara Membuat March 13, 2020 at 4:02 am

[…] Cara Membuat Camilan Kembang Kol […]

Reply
Cara Membuat Ayam Krispi ala KFC - Cara Membuat March 13, 2020 at 4:03 am

[…] Cara Membuat Camilan Kembang Kol […]

Reply

Leave a Comment