Cara Membuat Cilok Kuah
Makanan

Cara Membuat Cilok Kuah Pedas Banget

Cara Membuat Cilok Kuah – Masa hujan sangat lezat menyantap suatu yang hangat. Salah satunya merupakan menikmati cilok kuah. Buat sendiri di rumah juga tidak sangat susah, kok. Terdapat formula dari Rik Triwiaty yang dapat langsung dicoba di mari.

Bahan- Bahan

1/ 4 kilogram tepung kanji1 gelas tepung terigupenyedap rasa( seperlunya) 1 ikat daun bawang2 siung bawang putihair hangat1 sdt mericajeruk limau5 buah cabai rawit( haluskan) daging ayam( cocok selera) buat kuah serta isian cilok

Metode Membuat

  1. Campur tepung kanji serta sedikit tepung terigu. Tambahkan penyedap. 2. Tambahkan bawang putih serta merica ke dalam adonan. 3. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sembari diuleni hingga kalis. 4. Siapkan air mendidih, wujud adonan bulat- bulat, rebus cilok hingga mengambang, tiriskan. 5. Buat membuat kuah, tinggal siapkan air kaldu rebusan daging ayam, kemudian tambah garam ataupun penyedap rasa seperlunya. 6. Nikmati cilok dengan kuah yang telah terbuat, taburi dengan daun bawang serta tambahkan air perasan jeruk limau serta sambal seperlunya. Selamat berupaya, ladies!

Cara Membuat Dimsum

Cara Membuat Cilok Kuah Super Pedas ala Rumahan

Cilok ialah jajanan khas Bandung yang tiba- tiba jadi tren tahun 2017 kemudian sampai saat ini. Berbahan dasar tepung tapioka ataupun orang Sunda biasa menyebut‘ tepung aci’, cilok dibangun bulat- bulat semacam bakso. Teksturnya kenyal serta basah membuat hidangan satu ini disukai banyak orang.

Nah baru- baru, varian cilok kuah tiba- tiba booming di internet. Cilok yang notabenenya merupakan jajanan terkenal di Indonesia saat ini mulai timbul variasi- variasi uniknya, tercantum disajikan dengan kuah. Santapan cilok kuah ini pernah hits pula lho di media sosial Instagram sebagian waktu kemudian.

Santapan ini sangat digemari oleh banyak orang sebab mempunyai citarasa yang sangat lezat serta memiliki tekstur yang kenyal serta nikmat. Sajian cilok kuah ini disukai oleh anak kecil, anak muda, sampai orang tua. Tidak heran deh jika saat ini di mana- mana timbul penjual cilok kuah, baik yang simpel sampai yang sekelas kafe. Pengen buat cilok kuah tetapi males jajanan? Kalian dapat buat sendiri kok ala rumahan. Tidak susah, asal kalian ketahui formula cilok kuah yang ingin terbuat, tinggal siapkan bahan serta menjajaki step by step sampai berakhir.

Banyaknya orang Indonesia yang menggemari masakan pedas, pasti cilok kuah ini lebih nikmat bila disajikan luar biasa pedas ya. Inilah kenapa formula cilok kuah dengan varian kuah yang pedas masih jadi kesukaan. Terlebih nih di kala masa hujan memanglah sangat lezat menyantap suatu yang hangat. Salah satunya merupakan menikmati cilok kuah luar biasa pedas ini.

Formula cilok kuah pedas ini lumayan gampang dipraktekkan serta rasanya lezat banget. Sesuai disajikan di kala cuaca dingin sebab pedasnya kuah dari sajian ini dapat banget menghangatkan tubuh. Ayo ikuti formula cilok kuah pedas di dasar ini yang dirangkum liputan6. com dari bermacam sumber Sabtu( 20/ 10/ 2018).

Cara Membuat Daging Teriyaki 
Cara Membuat Dadar Gulung
Cara Membuat Dimsum 
Cara Membuat Donat Kentang

Bahan- Bahan:

Buat membuat cilok:

  • 4 sendok makan tepung aci ataupun tepung sagu
  • 3 sendok makan tepung terigu
  • 1 batang daun bawang( pakai bagian tangkainya)
  • 1 butir telur ayam( dikocok)
  • 1 bungkus kaldu ayam bubuk- Gula secukupnya

Buat bumbu halus kuah:

  • 10 buah cabe merah( jumlah dapat disesuaikan bagi selera)
  • 5 buah cabe rawit merah( jumlah dapat disesuaikan bagi selera)
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Separuh gelas air
  • Garam, gula, serta merica secukupnya

Metode Membuat:

  1. Buat membuat cilok, pertama- tama siap kan wadah besar( baskom). Setelah itu, masukan tepung aci serta tepung terigu ke dalamnya. Aduk sampai rata.
  2. Tambahkan kaldu ayam bubuk. Masukan air lambat- laun sembari diaduk hingga kalis.
  3. Aduk telus adonan sampai dapat di bentuk
  4. Didihkan½ panci air. Bulatkan adonan cilok tadi serta masukan ke dalam rebusan air. Tunggu hingga cilok matang( mengapung). Angkat serta tiriskan.
  5. Buat membuat kuah, haluskan cabe merah, cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih, serta air sampai jadi bumbu halus.
  6. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun bawang yang telah diiris serta kocokan telor, aduk rata.
  7. Tuangkan tumisan dalam air sisa rebusan cilok. Beri bumbu garam, gula, serta lada. Bila suka boleh tambahkan kaldu ayam bubuk. Rebus kuah sampai mendidih.
  8. Terakhir masukan cilok. Aduk rata serta cilok kuah pedas siap disajikan.

Dari Sumber Google

Related posts

Cara Membuat Donat Kentang Gurih dan Lezat

CaraBuat

Cara Membuat Makanan Pete Bikin Lahap

CaraBuat

Cara Membuat Donat Goreng Empuk

CaraBuat

Cara Membuat Kue Keranjang Untuk Dinikmati Keluarga

CaraBuat

Cara Membuat Resep Bakwan ala Emak Emak

CaraBuat

Cara Membuat Masakan Lebih Mudah

CaraBuat

Cara Membuat Olahan Usus Enak dan Menambah Selera

CaraBuat

Cara Membuat Santapan Bareng Ketupat

CaraBuat

Cara Membuat Resep Balado Paling Maknyus

CaraBuat

1 comment

Cara Membuat Cenil Jajanan Anak Anak - Cara Membuat March 13, 2020 at 2:40 am

[…] Cara Membuat Cilok Kuah […]

Reply

Leave a Comment