Cara Membuat Es Kepal
Minuman

Cara Membuat Es Kepal Milo Sangat Mudah

Cara Membuat Es Kepal Milo – Akhir-akhir ini produk susu cokelat Milo kerap mewarnai dunia kuliner dengan digunakan sebagai toping maupun bahan utama. Berbagai jenis makanan atau minuman manis biasanya akan semakin diminati banyak orang setelah menambah Milo pada makanannya.

Satu di antara kuliner yang menggunakan Milo dalam olahannya adalah es kepal Milo. Minuman dingin nan manis ini tengah sering wara wiri di media sosial dan menjadi favorit banyak orang.

Es kepal yang berasal dari Negeri Jiran ini mempunyai tampilan yang sekilas mirip dengan jajanan es kepal yang biasa disajikan dengan siraman sirup waktu jaman SD. Tampilannya yang menggiurkan bisa membuat siapapun yang melihatnya jadi ngiler seketika.

Dari pada cuma bisa ngiler doang, mending coba bikin es kepal Milo sendiri di rumah yuk! Ini dia resep dan cara muda membuatnya

Bahan:

  1. 1/2 kaleng krimer kental manis
  2. Es batu secukupnya, diserut atau diblender
  3. 1 sdm cokelat bubuk
  4. 8 sdm Milo bubuk

Cara membuat:

  1. Blender es batu dengan menggunakan chopper. Taruh di mangkuk, bentuk kepal. Sisihkan.
  2. Blender krimer kental manis, cokelat bubuk dan Milo bubuk hingga rata.
  3. Sajikan Milo yang sudah diblender tadi di atas es kepal.
  4. Taburkan toping sesuai selera, bisa taburan kacang atau remahan biskuit.
  5. Es kepal Milo pun siap dihidangkan. Mudah sekali bukan? Selamat mencoba!

Belakangan ini sedang viral jajanan kekinian dengan bahan dasar es serut yang diberi semacam fla milo, kemudian ditaburi dengan topping pilihan. Bagi netizen yang penasaran bagaimana rasanya dan ingin mencoba membuat sendiri dirumah, berikut ini resep sederhana membuat es kepal milo.

Es Batu

Bahan pertama dan utama yang kita butuhkan untuk membuat es kepal milo yang kekinian adalah es batu. Es batu yang berbentuk cube atau balok bisa diserut halus atau ditumbuk hingga menjadi pecahan kecil, lalu diblender hingga halus.

Setelah halus, lalu bentuk es menjadi kepalan. Membentuknya bisa dengan cara memasukan es yang sudah halus ke dalam plastik, lalu dipadatkan hingga berbentuk bola. Kemudian taruh kepalan es tersebut di atas mangkok atau gelas saji.

Cara Membuat Mille Crepes
Cara membuat Es Krim Bonbon
Cara Membuat Nutella Banana
Cara Membuat Steak Daging

Milo bubuk

Bahan berikutnya adalah primadona dari jajanan yang akan dibuat, yaitu Milo Bubuk. Kalian bisa memakai milo bubuk sachet 18 gr, sebanyak 10 bungkus atau sebanyak yang kalian mau. Tuangkan milo bubuk tersebut kedalam satu wadah, lalu tambahkan sekitar tiga sendok air panas atau hingga milo bubuk berbentuk seperti fla atau pasta.

Setelah pasta milo dan susu kental manis membentuk fla kental yang sempurna, tuangkan adonan tersebut keatas es serut kepal yang sudah dibuat diawal tadi. Tuangkan hingga menyelimuti permukaan es kepal atau sebanyak selera. Semakin banyak fla yang dituangkan, rasanya akan semakin nikmat dan buat ketagihan.

Aneka Topping

Last but not least, tambahkan berbagai topping kesukaan kalian di atas es kepal yang sudah jadi. Hias es kepal kalian seindah mungkin agar tampilannya bisa jadi instagramable.

Es Kepal Siap Disajikan Taraaa!! Es kepal milo homemade pun siap disantap. Selamat mencoba dan selamat menikmati. Jadi pengin bikin sendiri gak?

Disalindari berbagai sumber google Cara Membuat Es Kepal Milo

Related posts

Cara Membuat Ice Cream Lezat dan Nikmat

CaraBuat

Cara Membuat Minuman Biji Selasih

CaraBuat

Cara Membuat Es Kopyor Buat di Jual

CaraBuat

Cara Membuat Jamu Beraneka Rasa

CaraBuat

Cara Membuat Cheese Tea Minuman Sedang Ngetrend

CaraBuat

Cara Membuat Jus Mangga Enak Rasanya

CaraBuat

Cara Membuat Infused Water Rempah Sebagai Obat

CaraBuat

Cara Membuat Es Krim Buah Nikmat dan Sehat

CaraBuat

Cara Membuat Es Kuwut Minuman Berbuka Puasa

CaraBuat

1 comment

Cara Membuat Roti Nougat Yang Sedang Trend - Cara Membuat March 13, 2020 at 4:23 am

[…] Cara Membuat Es Kepal Milo […]

Reply

Leave a Comment