Cara Membuat Gorengan Garing
Makanan

Cara Membuat Gorengan Garing dan Renyah

Cara Membuat Gorengan Garing – Mungkin membuat gorengan adalah cara yang mudah.Bahkan secara umum semua orang bisa membuat gorengan.Asal ada alat penggorengan, minyak dan bahan yang akan digoreng.Namun, yang menjadi hal menarik gimana caranya membuat gorengan terasa crunchy.Tentu banyak yang bertanya-tanya, nah dilansir Grid.ID melalui Twitter, Akun @Johnnie_muhan membagikan caranya.

Begini caranya biar CRUNCHY:

~Siapkan kertas BERLAPIS PLASTIK
~Tabur makanan diatasnya
~GORENG Kertas di minyak panas
~Angkat kertasnya
~Tralaaa Gorengan jadi CRUNCHY

Namun, cara yang dijelaskan ini mungkin akan sedikit aneh dan tidak seperti cara memasak pada umumnya. Entah Cara ini layak diterapkan atau tidak, ternyata begini cara membuatnya :

  1. Menyiapkan kertas berlapis.
  2. Tabur beberapa makanan diatasnya.
  3. Goreng kertas di minyak
  4. Angkat kertas tersebut.
  5. Lalu jadilah gorengan dengan cita rasa chrunchy.
 Cara Membuat Pertanyaan di Instagram
 Cara Membuat Kaleng Bekas
 Cara Membuat Masker Oatmeal
 Cara Membuat Sepatu Seperti Baru
 Cara Membuat Karangan Bunga

Namun, setelah membeberkan resep tersebut, bukannya dapat pujian pemilik akun ini malah dibuli netizen.”Idih… kayak tukang gorengan pinggir jalan ya,” tulis akun @MrsRiotvan.”Sekelas Restoran begini ngolah masakannya??” tulis akun @jojo_botak.”Kertas berlapis plastik apa itu sehat digoreng mz?” tulis akun @rotatimu.”Mana ada platik sehat,” tulis akun @emakpeak.

Buat kalian yang pengin bikin gorengan crunchy, sebaiknya jangan ditiru ya karena belum ada penjelasan apakah cara ini aman atau tidak.

Cara Lain

Gorengan menjadi menu favorit saat berbuka puasa. Aneka gorengan seperti bakwan, tempe hingga tahu yang garing bisa dibuat dengan cara ini.Menyantap gorengan tidak cukup sekali. Tapi gorengan yang enak tentu memiliki tekstur yang garing dengan rasa gurih. Daripada membeli gorengan di luar yang belum terjamin keamanannya, Anda bisa membuatnya sendiri.

Untuk meracik gorengan, Anda perlu menggunakan tepung protein sedang. Untuk menghasilkan tekstur gorengan yang renyah, tentu tepung terigu harus ditambahkan dengan sedikit tepung beras agar menghasilkan sensasi renyah. Perbandingannya setiap 250 gram tepung terigu ditambahkan dengan 1 sdm tepung beras.

Setelah tepung terigu ditambahkan dengan tepung beras, Anda bisa menambahkan dengan campuran beberapa bumbu. Untuk gorengan, bumbu yang dicampurkan biasanya terdiri dari bawang putih, bawang merah, ketumbar dan lada. Aduk adonan hingga rata agar tidak ada gumpalan

Menggoreng aneka gorengan seperti bakwan, tahu isi serta tempe goreng membutuhkan minyak yang banyak. Pilihlah minyak kelapa sawit yang memiliki harga lebih ekonomis. Gunakan wajan yang agak cekung atau gunakan panci. Masukkan minyak kira-kira setengah dari tinggi panci agar gorengan bisa matang merata.

Pastikan mengisi minyak jangan lebih dari setengah panci karena saat Anda memasukan bahan untuk digoreng, minyak akan naiik sekitar 5 cm

Beberapa orang sering mencampurkan air es ke dalam adonan tepung. Air es digunakan karena suhu rendah pada air es berfungsi sebagai pembentuk gluten pada tepung terigu. Sehingga membuat adonan menjadi elastis saat digoreng dalam minyak panas hasilkan tekstur yang renyah.

Sebelum makanan berlapis adonan tepung dimasukkan ke dalam minyak, Anda perlu memastikan bahwa minyaknya sudah panas. Sebaiknya pastikan suhu minyak yang ideal sekitar 170 derajat celcius.

Usahakan untuk tidak menggoreng dalam jumlah banyak sekaligus dalam wajan. Gorenglah secara bertahap dan usahakan masih ada ruang untuk makanan yang digoreng dalam wajan agar bisa matang sempurna dalam waktu yang sama

Demikianlah Cara Membuat Gorengan Garing di salin dari beberapa sumber google , semoga bermanfaat bagi para pembaca website caramembuat.net ini..terima kasih

Related posts

Cara Membuat Cilok Kuah Pedas Banget

CaraBuat

Cara Membuat Dorayaki Coklat Keju

CaraBuat

Cara Membuat Resep Jeroan Menggugah Selera

CaraBuat

Cara Membuat Seblak Teokpokki Lezat bin Nikmat

CaraBuat

Cara Membuat Puding Polkadot Cemilan Sehat

CaraBuat

Cara Membuat Rendang Minang Empuk

CaraBuat

Cara Membuat Abon Ikan Berasa Ikannya

CaraBuat

Cara Membuat Ayam Goreng Bikin Napsu Makan

CaraBuat

Cara Membuat Ceker Mercon Pedas Bikin Bibir Jontor

CaraBuat

Leave a Comment