Cara membuat Kue Nastar
Makanan

Cara membuat Kue Nastar Hidangan Saat Idul Fitri

Cara membuat Kue Nastar – Siapa sih yang tak tahu kue kering nan lezat berisikan selai nanas ini? Ya, sejak dahulu kala kue nastar memang selalu jadi primadona setiap Lebaran tiba. Hampir setiap rumah dikunjungi mungkin ada kue nastar yang tertata rapi di dalam toples meja.

Menurut sejarahnya, kata nastar sendiri diambil dalam bahasa Belanda, yaitu Ananas yang berarti nanas, dan Taart yang artinya kue. Secara keseluruhan nastar bearti kue nanas. Selain selai nanas, nastar sendiri bisa dikombinasikan dengan selai buah lainnya sesuai selera.

Seperti yang kamu ketahui, pada umumnya nastar berbentuk bulat. Pada bagian atas kue biasanya diolesi oleh margarin atau dapat ditaburi dengan parutan keju yang membuat nastar semakin menggoda.

Nah semakin modernnya zaman, saat ini nastar tak hanya berbentuk bulat saja lho. Pecinta kuliner saat ini mulai membuatnya dalam banyak bentuk yang tak kalah menggoda, dan tentunya dengan warna beragam yang cantik.

Cara Membuat Dodol Ambon 
Cara Membuat Bubur Sumsum 
Cara Membuat Nastar Crumble
Cara Membuat Kembang Goyang

Seperti apa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (11/6) uniknya beragam bentuk nastar masa kini.

Hmm.. bentuknya saja sudah menggoda, apalagi rasanya. Sebagian adonan diberi pewarna/pasta strawberry, kemudian sebagian lagi diberi pewarna hijau untuk bagian daunnya. Bintik-bintik atau hiasannya menggunakan secukupnya biji wijen.

Cara membuat Kue Nastar Daun.

  • Berbeda dengan nastar strawberry, nastar daun dibentuk harus menggunakan jepitan khusus berbentuk daun. Namun saat ditekan dengan jepitan harus hati-hati, agar nanas dalam adonan nastar tak lumer keluar.
  • Nah, kalau bentuk doggy sendiri dibuatnya cukup gampang lho. Dibentuk bulat seperti biasanya, namun dipermanis dengan choco crunch pada bagian telinga, mesis pada mata, dan choco chips untuk mulut.
  • Sama halnya strawberry, sebagian adonan diberi pewarna orens, kemudian sebagian adonan lagi diberi pewarna hijau pada bagian daun. Untuk bagian daun bisa diberi choco chips. Mudah kan?
  • Kalau sudah bisa membuat jeruk dan strawberry, pasti akan mudah membuat buah manggis yang pengerjaannya sama. Menggunakan pewarna dan choco chips untuk pemanisnya

Demikianlah Cara membuat Kue Nastar di salin dari berbagai sumber google

Related posts

Cara Membuat Camilan Ubi Yang Menggiurkan

CaraBuat

Cara Membuat Kolak Biji Salak untuk Berbuka Puasa

CaraBuat

Cara Membuat Puding Buah Yang di Sukai Anak Anak

CaraBuat

Cara Membuat Nasi Goreng Pedas

CaraBuat

Cara Membuat Soto Sapi Lezat Enak Mudah Buatnya

CaraBuat

Cara Membuat Tetelan Daging Kambing

CaraBuat

Cara Membuat Nasi Liwet Sunda Secara Tradisional

CaraBuat

Cara Membuat Tumis Bawang Murah Meriah

CaraBuat

Cara Membuat Brownies Puding Cokelat

CaraBuat

Leave a Comment