Cara Membuat Ramuan Pemanjang Rambut
Lifestyle

Cara Membuat Ramuan Pemanjang Rambut

Cara Membuat Ramuan Pemanjang Rambut – Selama ini rambut dikenal sebagai mahkota bagi wanita.Rambut panjang yang sehat dan indah tentunya menjadi impian sebagian besar wanita. Sayangnya tak semua wanita memiliki rambut panjang yang sehat. Berbagai masalah, mulai dari ketombe dan rambut berminyak membuat rambut menjadi kusam dan mudah rontok.

Kamu tak perlu khawatir, kali ini Stylo Grid.ID akan membagikan cara mudah merawat rambutmu.Yup, kamu bisa menggunakan ramuan ampuh yang terbuat dari bahan alami untuk menguatkan rambutmu.Tak hanya menguatkan, ramuan ini juga bisa mempercepat pertumbuhan rambutmu.

Untuk membuat ramuan ini kamu harus menyiapkan buah malaka, minyak kelapa, minyak zaitun. bawang dan vitamin E.

Yuk simak cara meracik ramuan ini.

  1. Didihkan 2 sendok makan minyak kelapa dan tambahka 1/3 cup minyak zaitun selama satu menit.
  2. Tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, biarkan masak sampai beberapa menit.
  3. Tambahkan buah malaka yang sudah dipotong-potong, aduk hingga merata.
  4. Masak bahan tersebut hingga kecoklatan.
  5. Saring bahan-bahan tersebut menggunakan kain untuk memastikan ramuan yang dihasilkan bersih dari ampas bawang putih dan buah malaka.
  6. Masukkan 2 kapsul vitamin E
  7. Ramuanmu sudah siap digunakan
  8. Taruh ke dalam botol agar bisa tersimpan dengan awet.

Cara pemakaian:

Pada malam hari, oleskan pada kulit kepala dimana akar rambut berada, kemudian pijatlah dengan lembut selama 10 hingga 15 menit dan diamkan demalaman.

Keesokan harinya cuci rambutmu hingga semua residu minyak terangkat dan rambutmu kembali bersih. Gunakan ramuan ini secara rutin semala satu bulan.Kemudian rasakan perubahan sebelum dan setelahnya.

 Cara Membuat Masker Oatmeal
 Cara Membuat Sepatu Seperti Baru
 Cara Membuat Karangan Bunga
 Cara Membuat Gorengan Garing
 Cara Membuat Nyaman Berlibur

Cara Ini Bikin Rambut Cepat Panjang

Belakangan, sampo khusus pemanjang rambut marak beredar. Meski biasa digunakan oleh kuda, sampo ini diklaim aman dan terbukti memanjangkan rambut dalam waktu singkat.Latifa (25), seorang karyawati swasta mengakui hal itu. Dalam waktu tiga sampai empat bulan, rambutnya berhasil panjang sekitar 20 sentimeter.

Dengan khasiat seperti ini, maka wajar jika harganya terbilang mahal, yakni berkisar Rp 150.000 – Rp 175.000.

“Berhubung rambutku susah banget panjangnya, harga segitu enggak masalah,” ujarnya.Terlepas dari itu, sebenarnya ada cara yang jauh lebih murah untuk membuat rambut lebih panjang. Prosesnya pun mudah, dan menggunakan bahan alami di sekitar kita.

Dilansir laman All Woman Stalk, inilah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan.

  1. Pijat dengan minyak
    Campuran minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak jojoba dapat menguatkan akar rambut dan membuat pertumbuhannya lebih sehat. Pijat kulit kepala menggunakan ramuan tersebut secara rutin, dan lihat hasilnya.
  2. Gunakan masker putih telur
    Sejumlah ilmuwan di Inggris menemukan fakta bahwa putih telur dapat membuat rambut 10 kali lebih cepat panjang dan mengokohkan bagian akar. Gunakan masker putih telur pada kulit kepala 15 menit sebelum keramas.
  3. Banyak minum air putih
    Jika Anda minum air putih delapan gelas sehari, hal itu tak hanya membuat tubuh sehat, juga menguatkan akar rambut. Akar yang kuat akan menstimulasi pertumbuhannya menjadi lebih aktif.
  4. Sisir rambut minimal dua kali sehari
    Kegiatan ini terlihat simpel, tapi berefek besar pada pertumbuhan rambut. Pasalnya, sirkulasi darah di sekitar kepala menjadi lancar dan membuat pertumbuhan rambut cepat.Sebaiknya, gunakan sisir bergigi jarang, terlebih jika rambut Anda rentan kusut.
  5. Hindari hair dryer (pengering rambut)
    Jika rambut Anda basah, cukup keringkan rambut secara alami menggunakan kipas angin, atau dibiarkan mengering sendiri. Penggunaan pengering buatan hanya akan membuat rambut rusak.
  6. Gunakan perasan kentang
    Air perasan kentang mengandung kadar vitamin A, B, dan C yang cukup tinggi, yang dibutuhkan agar rambut tumbuh optimal. Caranya, tumbuk satu buah kentang, lalu campurkan air secukupnya. Pisahkan air dan ampas, lalu aplikasikan pada rambut, minimal seminggu dua kali.
  7. Gunakan lidah buaya
    Sejak dulu, lidah buaya dikenal sebagai penyubur rambut. Agar lebih efektif, campurkan lidah buaya bersama putih telur, lalu lumuri pada kulit kepala selama 20 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.
  8. Cuka apel
    Bilasan cuka apel yang dicampur air dapat merangsang folikel rambut dan membuatnya cepat tumbuh sehat. Gunakan sambil mencuci rambut. Jika tak suka aroma cuka apel, Anda bisa menambahkan satu hingga dua tetes minyak esensial.

Selamat mencoba!

Selamat mencoba Demikianlah Cara Membuat Ramuan Pemanjang Rambut di salin dari beberapa sumber google , semoga bermanfaat bagi para pembaca website caramembuat.net ini..terima kasih

Related posts

Cara Membuat Masker Kefir dari Bengkoang

CaraBuat

Cara Membuat Anak Mandiri Sejak Dini

CaraBuat

Cara Membuat E-Paspor Mudah Cepat

CaraBuat

Cara Membuat Highlighter Sendiri di Rumah

CaraBuat

Cara Membuat Rencana Travelling

CaraBuat

Cara Membuat Penjualan Pertama

CaraBuat

Cara Membuat Vlog Agar Cepat Viral

CaraBuat

Cara Membuat Face Scrub Untuk Merawat Wajah

CaraBuat

Cara Membuat si Kecil Lebih Kreatif

CaraBuat

Leave a Comment