Cara Membuat Resep Lezat
Makanan

Cara Membuat Resep Lezat pakai Satu Alat Masakan

Cara Membuat Resep Lezat – Menghidangkan masakan buatan sendiri untuk anggota keluarga atau orang tercinta tentu akan lebih bermakna. Kualitas dan kebersihan masakan pun lebih terjamin.

Namun, menyajikan makanan buatan sendiri terkadang membutuhkan waktu lama. Beberapa jenis masakan juga mempunyai proses rumit. Tentu hal ini akan menjadi suatu masalah, khususnya buat kamu yang punya segudang kesibukan.

Eits, tak perlu bingung. Kini sudah ada alat masak yang dapat menghasilkan masakan enak dalam waktu cepat, yakni pressure cooker. Ya, alat masak yang juga disebut presto ini bisa membantumu memasak lebih cepat dibanding menggunakan panci biasa.

Nah, kali ini Brilio.net berbagi resep menu ala restoran yang bisa kamu buat menggunakan satu alat masak saja. Yuk, simak tujuh resep lezatnya di bawah ini sebagaimana sudah disarikan

Cara Membuat Resep Lezat Mac and Cheese.

Makanan yang terdiri dari dua bahan utama makaroni dan keju ini paling enak dijadikan santapan makan siang atau malam. Kuliner yang merupakan comfort food orang Amerika ini juga nikmat dijadikan camilan. Cara membuatnya juga mudah, lho.

Pertama masukkan makaroni, air, dan garam secukupnya ke dalam pressure cooker. Atur pressure cooker dalam tekanan tinggi selama 4 menit hingga makaroni empuk. Langkah selanjutnya adalah membuat saus mac and cheese. Kocok dua butir telur dalam sebuah mangkuk. Lalu masukkan mustard, saus sriracha, dan susu evaporasi. Aduk hingga merata.

Kemudian, masih di dalam pressure cooker dengan api kecil, tiriskan air yang terisi pada makaroni. Masukkan mentega tawar, aduk perlahan dan merata. Lalu masukkan adonan saus tadi dan aduk kembali hingga merata. Tambahkan keju parut sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga keju meleleh.

Mac and cheese yang gurih dan lembut pun siap dinikmati untuk orang tercinta. Sajikan selagi hangat akan membuat rasanya lebih nikmat.

Cara Membuat Resep Lezat Cheese cake.

Siapa sih yang nggak suka dessert satu ini? Rasanya manis dan gurih berpadu tekstur yang lembut bakal memanjakan lidahmu. Nah, cheese cake ternyata bisa kamu bikin pakai pressure cooker, lho. Berikut resep dan caranya.

Pastikan krim keju, telur, dan sour cream yang akan digunakan sudah dalam suhu ruangan. Ketiga bahan ini menjadi kunci penting berhasil atau tidaknya cheese cake yang akan dibuat. Jangan lupa lelehkan mentega tawar sebelum digunakan.

Langkah awal adalah membuat bagian paling bawah atau kerak yang garing. Hancurkan biskuit atau crackers hingga menjadi bubuk. Lalu, masukkan adonan kerak, garam, dan brown sugar dalam sebuh mangkuk. Aduk dengan garpu hingga rata. Tambahkan sedikit tepung dan aduk lagi hingga merata. Selanjutnya, tambahkan mentega tawar yang sudah dilelehkan. Aduk terus hingga semua adonan tercampur rata. Sisihkan.

Siapkan panci untuk memanggang cheese cake. Lapisi dengan kertas baking di bagian bawah dan sisinya agar mudah dikeluarkan. Masukkan adonan kerak tadi dan tekan perlahan menggunakan ujung sendok. Sisihkan.

Buat adonan cheese cake. Pertama masukkan corn starch, garam, gula putih dalam mangkuk kecil. Campur semua bahan menggunakan hand mixer hingga rata. Di mangkuk lain, aduk krim keju selama 10 detik menggunakan hand mixer dengan kecepatan rendah. Tambahkan sour cream dan ekstrak vanila, aduk lagi dengan hand mixer. Masukkan telur dan aduk dengan kecepatan rendah selama 15-20 detik.

Masukkan adonan cheese cake di atas adonan kerak dalam panci. Hilangkan udara dalam adonan dengan memukul-mukul panci atau menggunakan garpu. Masukkan air dingin dalam pressure cooker. Lalu, masukkan panci adonan cheese cake yang sudah dibungkus alumunium foil pada rak steamer. Atur pressure cooker dalam tekanan tinggi selama 26 menit.

Dinginkan cheese cake pada suhu ruangan selama 10-15 menit. Lalu, keluarkan cheese cake dari panci. Cheese cake pun siap disajikan.

Cara Membuat Resep Lezat Daging sapi pedas.

Kerap kali memasak daging sapi merupakan hal yang cukup sulit. Jika salah langkah, daging sapi bisa jadi alot dan tidak bisa dinikmati. Nah, dengan pressure cooker memasak daging sapi pedas bukan lagi masalah. Nah, berikut resep dan cara membuatnya.

Masak daging sapi yang sudah ditaburi garam dan lada hitam selama 5-10 menit, atau hingga warnanya kecokelatan. Kemudian panaskan di dalam pressure cooker selama 25 menit, 15 menit proses pemasakan, dan 10 menit untuk melepas uap. Tambahkan bawang merah bawang putih, cabai rawit, paprika, serta tomat. Rasa pedasnya bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Daging sapi pedas pun siap tersaji di meja makan. Masakan satu ini cocok banget buat menu makan siang atau bekal orang tersayang.

Cara Membuat Resep Lezat Aneka olahan pasta.

Memasak olahan pasta paling tepat menggunakan pressure cooker. Selain prosesnya lebih mudah, waktu yang dibutuhkan pun hanya sekitar 5 menit, lho. Salah satunya seperti membuat pasta instan dengan saus enchilada.

Panaskan daging dan pasta yang telah dibumbui taco, kaldu, serta saus enchilada di dalam pressure cooker. Aturlah pressure cooker dalam tekanan tinggi kurang lebih selama 4 menit. Selanjutnya, aduk bersama sour cream. Tambahkan keju, dan garnish sesuai selera. Pasta saus enchilada pun siap dinikmati. Bisa jadi menu makan malam spesial nih!

Cara Membuat Soto Ayam 
Cara Membuat Ayam Goreng Sambal Balado
Cara membuat Memasak Dada Ayam
Cara Membuat Kolak Pisang 

Cara Membuat Resep Lezat Ayam madu wijen.

Sajian berbahan dasar daging ayam pasti jadi favorit. Seperti resep ayam madu wijen berikut ini. Potongan lembut daging ayam berpadu saus manis, tentu bakal jadi kesukaan si kecil. Yuk, coba buat!

Panaskan daging ayam dalam pressure cooker beserta garam dan merica. Tambahkan minyak sayur, bawang merah, bawang putih, kecap, saus tomat, dan paprika merah. Aduk sekitar tiga menit. Selanjutnya, tambahkan minyak wijen dan madu. Tunggu sampai sausnya mengental.

Ayam madu wijen pun siap disajikan. Sajikan dengan nasi hangat dan tambahkan taburan biji wijen di atasnya.

Cara Membuat Resep Lezat Tongseng kambing.

Sama seperti daging sapi, daging kambing juga salah satu bahan makanan yang cukup sulit dalam pengolahannya. Fungsi pressure cooker yang berguna melembutkan bahan makanan keras dalam hitungan menit, bisa jadi solusimu. Seperti membuat tongseng kambing. Berikut resep dan cara membuatnya.

Tumis bumbu halus, sereh, lengkuas, daun jeruk, dan salam dalam pressure cooker hingga harum. Masukkan daging kambing dan tambahkan 6 gelas air, tutup pressure cooker, masak kurang lebih 25 menit dengan api sedang. Setelah itu tambahkan santan, gula, garam, penyedap. Langkah terakhir, masukkan kol dan cabe, tomat dan tunggu hingga layu.

Tongseng kambing buatanmu pun bisa langsung dinikmati. Mudah dan cepat, bukan?

Cara Membuat Resep Lezat Sop iga.

Iga sapi merupakan salah satu bahan makanan favorit banyak orang. Dengan pressure cooker, kamu juga bisa membuat sop iga sapi sendiri tanpa takut gagal. Yuk, coba bikin!

Rebus iga sapi dalam pressure cooker sampai empuk. Sambil menunggu iga sapi empuk, potong-potong kentang, wortel, dan buncis. Lalu, ulek bawang putih, merica butir, dan tomat hingga halus. Sisihkan.

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Selanjutnya, masukkan dalam rebusan iga sapi dan aduk sampai rata. Tambahkan kentang, wortel dan buncis. Aduk sampai rata dan tunggu hingga matang. Terakhir, masukkan garam, kaldu bubuk, daun bawang dan seledri.

Hangat dan gurihnya sop iga bisa jadi penawar di kala hujan datang. Keluarga dan orang terkasih pun pasti akan dimanjakan dengan sop iga buatanmu.

Dari beberapa resep di atas, proses memasak ternyata bisa dilakukan hanya menggunakan satu alat masak saja. Ya, dengan pressure cooker serba guna, kamu bisa menggoreng, mengukus, hingga melembutkan daging sapi dengan mudah dan cepat. Jadi nggak sabar membuat masakan ala restoran sendiri di rumah, kan?

Demikianlah Cara Membuat Resep Lezat Disalin dari beberapa sumber google

Related posts

Cara Membuat Resep Agar Agar Sehat dan Lezat

CaraBuat

Cara Membuat Manisan Mangga Bikin Ngeces

CaraBuat

Cara Membuat Bakso Ayam Empuk dan Lezat

CaraBuat

Cara Membuat Puding Cheese Legit Menggoda

CaraBuat

Cara Membuat Mie Soun Sederhana Enak dan Mudah

CaraBuat

Cara Membuat Puding Es Cendol

CaraBuat

Cara Membuat Masakan Manado

CaraBuat

Cara Membuat Resep Kikil Empuk dan Lezat

CaraBuat

Cara Praktis Buat Varian Overnight Oat

CaraBuat

2 comments

Cara Membuat Makanan Sahur Siap Saji nga Pake Repot - Cara Membuat March 13, 2020 at 6:41 am

[…] Cara Membuat Resep Lezat […]

Reply
Cara Membuat Es Buah Segar Untuk Buka Puasa - Cara Membuat March 15, 2020 at 3:00 am

[…] Cara Membuat Resep Lezat […]

Reply

Leave a Comment