Cara Membuat Tampilan Makeup Watercolor
Lifestyle

Cara Membuat Tampilan Makeup Watercolor

Cara Membuat Tampilan Makeup Watercolor – Buat para beauty enthusiast, pastinya selalu mengikuti tren makeup yang menjadi sorotan dong?Nah, kali ini tren makeup watercolor sedang menjadi sorotan pada beauty enthusiats loh.

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan riansan watercolor yang bisa kamu coba aplikasikan:

Langkah 1

Untuk mendapatkan tampilan mekup yang terlihat segar, bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan watercolor. Hal ini merupakan langkah yang paling penting untuk mengaplikasikan makeup waterproof.

Langkah 2

Sebelum mengaplikasikan foundation pada seluruh wajah, kamu dapat mengaplikasikan pewarnaan atau riasan yang membuat berkilau di bagian mata. Makeup artis Barnes menyarankan palet makeup watercolor, diaplikasikan dengan jari. Kamu dapat mengoleskan warna pipi dengan produk blush on cream.

Langkah 3

Kemudian aplikasikan highlighter pada area hidung, cupid alis, dan sudut bagian dalam mata yang dapat menampilkan tampilan yang terbaik.

 Cara Membuat Face Scrub
 Cara Membuat Tidur Nyenyak
 Cara Membuat Soto Sulung
 Cara Membuat WhatsApp Tidak Terbaca
 Cara Membuat Wajah Tampak Glowing

Langkah 4

Ingin menciptakan riasan mata yang terlihat lebih kreatif, kamu dapat menyapukan warna merah muda atau rona kemerahan di seluruh riasan mata. Pigmen warna cerah dari blush on dapat menciptakan tampilan makeup yang sempurna pada riasan eyeshadow.

Langkah 5

Langkah terakhir, kamu dapat memadukan warna yang cukup terang dengan cara membaurkan pada sudut mata. Campurkan sedikit warna orange atau biru yang meciptakan eyeshadow dengan sorotan alami di sekitar mata dan terlihat sega

Ini cara membuat wajah glowing menggunakan makeup.

Agar mendapatkan wajah yang glowing kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan beberapa produk tambahan seperti highlighter. Masalahnya sebagai pengguna pemula, kamu pasti bingung bagaimana menggunakannya agar tidak berkesan berlebihan? Berikut 9 cara membuat wajah glowing menggunakan makeup.

Wajib persiapkan kulit dengan skincare yang tepat

Sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah, kamu perlu memastikan bahwa kamu sudah mempersiapkan kulit dengan baik, yaitu sudah mengaplikasikan skincare yang tepat. Tidak perlu memakai terlalu banyak skincare, yang penting adalah menggunakan toner dan pelembap agar kulit lembap dan terhidrasi dengan baik, termasuk untuk kulit berminyak sekali pun.

Jika tidak terhidrasi dan terlembapkan dengan baik, kulit berminyak justru akan makin berminyak dan kulit kering tentunya akan makin kering. Jika sudah begitu sebagus apa pun primer dan foundation yang kamu gunakan, hasilnya tetap tidak akan bagus. Jangankan glowing, foundation-mu justru bisa jadi tampak cakey, mudah crack dan luntur.

Untuk kamu yang kulitnya kering dan flaky, kamu bisa coba satu langkah lebih yaitu menggunakan sheet mask sebelum menggunakan pelembap. Khususnya jika kamu butuh makeup yang spesial dan tahan lama seperti untuk ke pesta.

Jadi, setelah membersihkan wajah dan pakai toner, aplikasikan dulu sheet mask. Setelahnya tepuk-tepuk hingga semua essence meresap, baru pakai pelembap. Sheet mask bisa memberikan hidrasi ekstra sehingga makeup lebih menempel, glowing dan tahan lama.

Aplikasikan illuminating primer agar makeup lebih menempel dan bercahaya
illuminating primer

Formula dalam primer bekerja jadi pengikat antara kulit dan makeup yang akan dipakai. Selain itu, pori-pori yang tersamarkan dengan primer bisa mengurangi produksi minyak dan keringat yang menjadi faktor penentu makeup lebih tahan lama. Illuminating primer bertugas untuk membuat wajahmu lebih glowing sekaligus membuat makeup sebih tahan lama.

Biasanya illuminating primer memiliki aksen shimmer yang mampu memberikan kilau alami pada kulit. Ketika diaplikasikan kulit menjadi terlihat lebih dewy, segar, dan bercahaya.

Beli di sini NYX Born To Glow Illuminating Primer

Pilih foundation dengan efek glowing

Foundation dengan efek glowing, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: L’Oreal Paris)
Foundation dengan efek glowing, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: L’Oreal Paris)
Setelahnya, pemilihan foundation juga penting untuk mendapatkan kilau glowing yang segar pada wajah. Tentunya, jangan gunakan foundation dengan efek matte karena tidak akan menonjolkan kulit berkilau yang kamu inginkan. Pilih foundation dengan efek dewy yang akan membantu kamu mendapatkan glowing look yang cantik.

Kamu juga bisa menggunakan BB cream atau tinted moisturizer yang lebih ringan dan biasanya memiliki kandungan mencerahkan dengan hasil dewy.

Beli di sini Loreal True Match BB Cream

Campurkan highlighter cair ke dalam foundation agar hasilnya maksimal
Campurkan highlighter cair ke dalam foundation, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Shutterstock)
Campurkan highlighter cair ke dalam foundation, cara membuat tampilan wajah glowing menggunakan makeup. (Foto: Shutterstock)
Bila kamu tidak memiliki foundation dengan efek dewy, kamu tetap bisa kok bikin glowing look! Buat wajahmu semakin terlihat glowing dengan mencampurkan highlighter ke dalam foundation.

Gunakan highlighter berbentuk cair agar mudah menyatu dengan foundation. Campurkan keduanya dengan perbandingan 2 banding 1 atau 2 tetes foundation dicampur dengan 1 tetes highlighter. Pilih foundation dan highlighter yang sesuai dengan kulit agar hasilnya makin natural!

Demikianlah Cara Membuat Tampilan Makeup Watercolor di salin dari beberapa sumber google , semoga bermanfaat bagi para pembaca website caramembuat.net ini..terima kasih

Related posts

Cara Membuat Paspor Anak Biaya dan Persyaratannya

CaraBuat

Cara Membuat Bibir Merah Secara Alami

CaraBuat

Cara Membuat Dry Shampoo Sendiri

CaraBuat

Cara Membuat SIM Dan Biayanya Agar Murah

CaraBuat

Cara Membuat Face Scrub Untuk Merawat Wajah

CaraBuat

Cara Membuat Desain Kamar Tidur

CaraBuat

Cara Membuat Vlog Agar Cepat Viral

CaraBuat

Cara Membuat Anak Disiplin Perlu Dicoba

CaraBuat

Cara Membuat Masker Bengkoang

CaraBuat

Leave a Comment