5 Fakta Minyak Kutus-kutus
KESEHATAN Minyak Kutus Kutus

5 Fakta Minyak Kutus-kutus. Asal Muasal hingga Hukum Penggunaan

5 Fakta Minyak Kutus-kutus – Minyak oles yang sedang hits ini disebut-sebut bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Dibalik kehebatannya, pada saat diracik ada kabar yang menyebutkan bahwa minyak kutus-kutus resep ramuannya berasal dari wangsit bisikan ghoib/makhluk halus. Simak yuk, 5 fakta minyak kutus-kutus, mulai dari asal muasal hingga hukum penggunaannya!

  1. Minyak kutus-kutus dibuat oleh Servasius Bambang Pranoto karena ia ingin sembuh dari penyakit yang dideritanya. Tidak kunjung sembuh dari penyakit kelumpuhan, ia pun mulai meracik minyak herbal yang berasal dari 49 bahan tanaman.
  2. Awalnya minyak kutus-kutus dibuat hanya untuk konsumsi pribadi. Namun, minyak itu ia tawarkan pada temannya, dan kemudian minyak asal Bali ini pun beredar. Dan semua yang memakainya menyatakan bahwa mereka sembuh setelah mengoleskan minyak kutus-kutus.
  3. Dibalik khasiatnya yang diklaim bisa menyembuhkan segala macam penyakit, beredar pula gosip miring mengenai minyak kutus-kutus yang pada saat pembuatan menggunakan mantra. Seperti dikutip dari www.detik.com, Servasius menyangkal dan menyatakan bahwa pembuatan minyak kutus-kutus jauh dari hal seperti itu.
  4. Dalam agama Islam, minyak kutus-kutus bisa digunakan. Karena bahan-bahannya halal serta suci, tidak mengandung najis, dan dalam proses pembuatannya tidak ada masalah dalam hal kehalalannya, maka secara zhohiri, atau secara lahiriah hukumnya “Maa fii Musykilah”, tidak ada masalah. Atau boleh dipergunakan.
  5. Meski begitu, seperti dikutip dari www.halalmui.org, ada ulama yang berpendapat biladalam proses pembuatan minyak itu ada unsur-unsur magis, mistik atau khurafat yang melanggar dari sisi Aqidah maupun Syariah. Seperti adanya wangsit atau pawisik yang diterima setelah melakukan semedi atau pertapaan. Sehingga mengarah kepada keyakinan dan perbuatan syirik yang diharamkan dalam Islam. Maka produk tersebut tidak boleh dikonsumsi, atau juga tidak boleh dipergunakan.  Disalin ulang oleh Cara Membuat

acehlangsalhokseumawesabangsubulussalambalidenpasarpangkalpinangbangka  belitungbantencilegonserangtangerang  selatantangerangbengkulugorontalojakartajakarta  baratjakarta  pusatjakarta  selatanjakarta  timurjakarta  utarasungai  penuhjambijawa  baratbandungbekasibogorcimahicirebondepoksukabumitasikmalayabanjarjawa  tengahmagelangpekalongansalatigasemarangsurakartategaljawa  timurbatublitarkedirimadiunmalangmojokertopasuruanprobolinggosurabayakalimantan  baratpontianaksingkawangkalimantan  selatanbanjarbarubanjarmasinkalimantan  tengahpalangkarayakalimantan  timurbalikpapanbontangsamarindakalimantan  utaratarakankepulauan  riaubatamtanjungpinanglampungbandar  lampungmetromaluku  utaraternatetidore  kepulauanmalukuambontualnusa  tenggara  baratbimamataramnusa  tenggara  timurkupangpapua  baratsorongpapuajayapurariaudumaipekanbarusulawesi  selatanmakassarpalopopareparesulawesi  tengahpalusulawesi  tenggarabau  baukendarisulawesi  utarabitungkotamobagumanadotomohonsumatra  baratbukittinggipadangpadangpanjangpariamanpayakumbuhsawahluntosoloksumatra  selatanlubuklinggaupagaralampalembangprabumulihsumatra  utarabinjaimedanpadang  sidempuanpematangsiantarsibolgatanjungbalaitebingtinggiyogyakarta

Related posts

Cara Membuat Disinfektan dari Cairan Pemutih

CaraBuat

Manfaat Minyak Kutus-kutus untuk Kesehatan Bayi?

CaraBuat

Kisah Minyak Kutus Kutus Atasi Masalah Kesehatan

CaraBuat

Cara Membuat Hand Sanitizer dari Daun Kemangi

CaraBuat

Baik untuk Kesehatan, Ini 7 Manfaat Minyak Kutus-kutus

CaraBuat

Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer dan Tisu Basah

CaraBuat

Mengenal Khasiat Minyak Kutus Kutus

CaraBuat

Cara Membuat Wajah Tampak Glowing

CaraBuat

3 Khasiat Minyak Kutus Kutus bagi Kesehatan

CaraBuat

Leave a Comment