7 Manfaat Minyak Kutus-Kutus
KESEHATAN Minyak Kutus Kutus

7 Manfaat Minyak Kutus-Kutus bagi Tubuh yang Jarang Diketahui

7 Manfaat Minyak Kutus-Kutus – Minyak kutus-kutus merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut minyak dengan bahan dasar minyak kelapa yang kemudian dicampurkan dengan berbagai jenis tanaman herbal. Selain minyak kelapa, bahan inti dari minyak kutus-kutus adalah daun neem, bunga lawang, gaharu, daun ashitaba, serai, purwaceng, jintan hitam dan temulawak. Manfaat minyak kutus-kutus dipercaya sangat baik untuk kesehatan.

Kandungan bahan-bahan herbal yang terdapat pada minyak kutus-kutus ini membuatnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Berikut deretan manfaat minyak kutus-kutus yang perlu Anda tahu.

  1. Sebagai Obat Sakit Kepala

Manfaat pertama dari minyak herbal ini adalah sebagai obat sakit kepala. Kandungan dalam minyak kutus-kutus dapat membantu menyembuhkan sakit kepala. Efek relaksasi yang ditimbulkan saat menggunakan minyak ini dapat mengurangi rasa sakit yang muncul di kepala. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya di bagian pelipis dan sedikit memijatnya.

  1. Obat Pereda Nyeri

7 Manfaat Minyak Kutus-Kutus – Selain sebagai obat sakit kepala, Anda juga bisa menggunakannya sebagai obat pereda nyeri. Kandungan bahan pada minyak ini bertindak sebagai obat analgesik. Obat analgesic atau pereda nyeri ini pada minyak ini dikenal ampuh dalam meringankan rasa nyeri. Ada beberapa jenis nyeri yang dapat diobati menggunakan minyak ini yakni nyeri haid, nyeri sendi, nyeri otot, dan asam urat.

  1. Sebagai Antioksidan

Minyak kutus-kutus dapat digunakan sebagai antioksidan bagi tubuh. Kandungan berbagai macam tanaman dan herbal seperti bunga lawang, daun neem, dan temulawak dikenal baik dalam membentuk antioksidan tubuh. Kemampuannya sebagai antioksidan ini membuat minyak kutus-kutus dapat menangkal kanker serta menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang virus yang berbahaya. Jika kekebalan tubuh meningkat, maka virus, bakteri, dan jamur pembawa penyakit tidak akan mudah muncul.

  1. Menjaga Kesehatan Mulut

Minyak kutus-kutus dapat digunakan sebagai penjaga kesehatan mulut. Berbagai macam masalah mulut seperti sariawan, bau mulut, hingga gusi bengkak dapat disembuhkan dengan minyak kutus-kutus. Kandungan antibakteri yang berasal dari berbagai macam kandungan didalamnya membuat minyak kutus-kutus baik dalam menghilangkan kuman dan bakteri di dalam mulut.

  1. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

7 Manfaat Minyak Kutus-Kutus – Kesehatan sistem pencernaan perlu dijaga dengan baik agar tidak bermasalah. Anda bisa menjaga kesehatan pada sistem pencernaan dengan menggunakan minyak kutus-kutus. Klaim yang diberikan oleh minyak kutus-kutus adalah dapat menjaga kerja lambung agar tetap baik, mengatasi sakit perut, dan berbagai macam masalah pencernaan lain. Tidak hanya masalah pencernaan seperti itu saja, minyak ini juga dikenal baik dalam menambah nafsu makan, terutama pada anak-anak.

  1. Mengatasi Luka

Minyak kutus-kutus juga dikenal baik dalam mengatasi luka. Saat terluka, bekas luka seringkali timbul pada kulit dan sulit dihilangkan. Anda bisa mengoleskan minyak kutus-kutus pada bekas luka tersebut untuk mempercepat proses regenerasi sel dan menyamarkan bekas lukanya. Beberapa jenis luka yang bisa disembuhkan dengan minyak ini adalah luka akibat terkena knalpot, luka akibat terkena air panas, dan berbagai jenis luka yang dapat menimbulkan bekas luka di kulit.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari menggunakan minyak kutus-kutus adalah mengobati penyakit jantung. Penyakit jantung masuk dalam salah satu penyakit yang dapat memicu kematian sehingga disebut mematikan. Umumnya, penyakit ini menyerang para lansia yang memiliki gangguan pada peredaran darahnya atau memiliki lemak berlebih pada tubuh.

Minyak kutus-kutus dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan dalam minyak kutus-kutus dapat memperlancar peredaran darah sehingga resiko timbul penyakit jantung bisa diminimalisir.

Demikianlah daftar manfaat minyak kutus-kutus yang bisa Anda dapatkan. Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan minyak ajaib ini? 7 Manfaat Minyak Kutus-Kutus – Back to Cara Membuat

acehlangsalhokseumawesabangsubulussalambalidenpasarpangkalpinangbangka  belitungbantencilegonserangtangerang  selatantangerangbengkulugorontalojakartajakarta  baratjakarta  pusatjakarta  selatanjakarta  timurjakarta  utarasungai  penuhjambijawa  baratbandungbekasibogorcimahicirebondepoksukabumitasikmalayabanjarjawa  tengahmagelangpekalongansalatigasemarangsurakartategaljawa  timurbatublitarkedirimadiunmalangmojokertopasuruanprobolinggosurabayakalimantan  baratpontianaksingkawangkalimantan  selatanbanjarbarubanjarmasinkalimantan  tengahpalangkarayakalimantan  timurbalikpapanbontangsamarindakalimantan  utaratarakankepulauan  riaubatamtanjungpinanglampungbandar  lampungmetromaluku  utaraternatetidore  kepulauanmalukuambontualnusa  tenggara  baratbimamataramnusa  tenggara  timurkupangpapua  baratsorongpapuajayapurariaudumaipekanbarusulawesi  selatanmakassarpalopopareparesulawesi  tengahpalusulawesi  tenggarabau  baukendarisulawesi  utarabitungkotamobagumanadotomohonsumatra  baratbukittinggipadangpadangpanjangpariamanpayakumbuhsawahluntosoloksumatra  selatanlubuklinggaupagaralampalembangprabumulihsumatra  utarabinjaimedanpadang  sidempuanpematangsiantarsibolgatanjungbalaitebingtinggiyogyakarta

Related posts

Segudang Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Kesehatan

CaraBuat

Khasiat Minyak Kutus-Kutus untuk Bayi, Atasi Berbagai Gangguan Kesehatan

CaraBuat

Baik untuk Kesehatan, Ini 7 Manfaat Minyak Kutus-kutus

CaraBuat

Tiga Khasiat Minyak Kutus-Kutus bagi Kesehatan

CaraBuat

Cara Membuat Disinfektan dengan Wipol di Rumah

CaraBuat

Satu Minyak dengan Sejuta Manfaat untuk Sekeluarga

CaraBuat

Haramkah Minyak Kutus Kutus?

CaraBuat

Cara Membuat Obat Batuk Herbal

CaraBuat

Cara Membuat Masker dari Kain Kasa

CaraBuat

Leave a Comment