CMDN   Kali ini caramembuat.net akan membagikan cara membuat grafik garis diexcel. Grafik garis diperlukan ketika kita membuat perbandingan performa ataupun mengukur kestabilan dalam angka.

Biasannya sering ditemui dalam matakuliah Bisnis maupun eksak. langkah langkahnya pun tidak lah sulit dan sebenarnya kita lebih bisa mengoptimalkan nya. langsung saja simak berikut ini :

1.Bukalah Microsoft Excel. Klik dua kali ikon program Excel ( Jika Anda sudah memiliki lembar lajur Excel yang berisi data, klik dua kali filelembar lajur ini dan lewati dua langkah berikutnya ).

2. Pilih Blank Workbook. Letaknya ada pada halaman muka Excel. Langkah ini akan membuka sebuah lembar lajur baru.

  • Pada Mac, Excel akan membuka sebuah lembar kerja kosong secara otomatis tergantung pada setelan Anda. Jika demikian, lewati langkah ini.

3. Masukkan data Anda. Sebuah grafik garis membutuhkan dua sumbu supaya bisa digambar. Masukkan data Anda ke dalam dua kolom. Untuk memudahkan, atur data sumbu-X (waktu) pada kolom kiri dan data hasil pengamatan pada kolom kanan.

  • Misalnya, untuk melihat anggaran sepanjang tahun, masukkan tanggal pada kolom kiri dan pengeluaran pada kolom kanan.

4. Blok data Anda. Klik dan geser mouse Anda dari sel kiri atas sampai sel kanan bawah pada kelompok data. Langkah ini akan menandai seluruh data Anda.

  • Pastikan Anda mengikutkan kepala kolom jika memang ada.

5. Pilih dan klik tab Insert. Letaknya ada di sisi kiri pita hijau pada bagian atas jendela Excel. Langkah ini akan membuka toolbar Insert di bawah pita hijau.

6. Klik ikon “Line Graph”. Bentuknya seperti sebuah kotak dengan beberapa garis pada kelompok pilihan Charts. Sebuah menu ke bawah akan muncul.

7. Pilih jenis grafik. Letakkan kursor tetikus di atas templat grafik garis pada menu ke bawah untuk melihat bentuk grafik sesuai dengan data Anda. Sebuah jendela akan muncul di tengah jendela Excel Anda.

 

8. Klik jenis grafik. Begitu Anda sudah memutuskan memakai templat yang mana, klik templat tersebut untuk membuat grafik garis di tengah jendela Excel.

Dan selesai. Grafik anda sudah jadi. tinggal anda poles sedikit lebih cantik. terima kasih sudah membaca artikel ini dan share ke teman teman anda atau keluarga semoga bermanfaat :).

referensi https://id.wikihow.com/Membuat-Grafik-Garis-pada-Microsoft-Excel

One thought on “Cara Membuat Grafik Garis di Excel Dengan Mudah

  1. Pingback: Cialis online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *