Boneka Hello Kitty
Ide Kreatif

Cara Membuat Boneka Hello Kitty

Cara Membuat Boneka Hello Kitty – Kerajinan Tangan dari kain flanel yang berbentuk boneka cantik dari jepang yaitu hello kitty ini bisa dijadikan sebagai gantungan kunci, suvenir, dan hadiah. Karena ukuran bentuknya yang kecil alias tidak besar, cara membuatnya pun tergolong mudah, jika anda ingin mencoba membuatnya sendiri, anda dapat mengikuti tutorial berikut. ,,,

Tutorial cara membuat boneka hello kitty dari kain flanel, langkah dalam pembuatannya juga cukup simpel dan sederhana, hanya menggambar pola boneka hello kitty kemudian kita terapkan pada kain flanel. Untuk pembuatan pola kita hanya memerlukan kertas karton dan pensil saja, bagiannya antara lain kepala, tangan, kaki, badan, dan pakaian boneka hello kitty. ..ghhgh

Cara Membuat Boneka Hello Kitty
Cara Membuat Boneka Hello Kitty

Cara Membuat Boneka Hello Kitty dari Kain Flanel


Pola Boneka Hello Kitty dari Kain Flanel

Pertama, buat dan siapkan pola boneka hello kitty yang akan kita buat seperti dibawah ini, dari badan, pakain dan kepala boneka hello kitty.

Pola Boneka Hello Kitty dari Kain Flanel
Pola Boneka Hello Kitty dari Kain Flanel

Tutorial Boneka Hello Kitty dari Kain Flanel

  1. Atur pola hingga membentuk sebuah boneka hello kitty
  2. Pasang atau satukan pola seperti gambar dibawah ini
Tutorial Boneka Hello Kitty dari Kain Flanel
Tutorial Boneka Hello Kitty dari Kain Flanel
  1. Jahit boneka dengan menggunakan jarum atau mesin jahit, sisakan lubang untuk mengisi dakron/kapuk atau yang lainnya. ( badan dan kepala boneka dijahit terpisah )
  2. Isi dengan dakron/kapuk agar boneka hello kitty mengembang. Isi dengan kain perca agar boneka hello kitty mengembang
  1. Kemudian, pada bagian kepala boneka, jika anda ingin membuatnya menjadi sebuah gantungan kunci jangan lupa untuk pasang aksesorisnya.
  2. Satukan kepala dengan badan boneka
Satukan kepala dengan badan boneka
Satukan kepala dengan badan boneka
  1. Agar boneka hello kitty terlihat cantik dan menarik jangan lupa untuk menambahkan dasi kupu-kupu berwarna pink
  2. Tempelkan dasi kupu-kupu dengan menggunakan glue gun. Dan selesai
Tempelkan dasi kupu-kupu dengan menggunakan glue gun
Tempelkan dasi kupu-kupu dengan menggunakan glue gun

Agar boneka hello kitty terlihat cantik dan menarik jangan lupa menambahkan dasi kupu-kupu berwarna pink

Demikian Cara Membuat Boneka Hello Kitty Mini dari Kain Flanel yang dapat saya bagikan kali ini, jika anda ingin membuatnya dengan ukuran yang lebih besar, maka ukuran bahannya juga harus disesuaikan, semoga bermanfaat.

Hello Kitty (ハローキティ Harōkiti)[1] adalah nama untuk sebuah karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Hello Kitty yang memiliki nama lengkap Kitty White adalah personifikasi dari Kucing berwarna putih dengan ciri khas pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri dan mulut yang tidak digambar.

Hello Kitty pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1974. Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada tahun 1976 dan sekarang merupakan merek dagang di seluruh dunia. Pada waktu pertama kali diperkenalkan, target utama pemasaran Hello Kitty adalah anak perempuan, tapi sekarang penggemar Hello Kitty terdiri dari wanita maupun pria dari berbagai kalangan usia.

Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Karakter Hello Kitty sudah merupakan subkultur yang mewakili budaya Jepang.

Produk Hello Kitty
Barang-barang berlabel Hello Kitty dipasarkan untuk semua benda yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari alat tulis, makanan hingga komputer pribadi dan sepeda, dengan pengecualian untuk sake dan rokok yang tidak akan pernah dibuat. Perusahaan hanya mengizinkan Hello Kitty ditampilkan dalam produk minuman beralkohol ringan (soft liquor) dan alat perlengkapan merokok (pemantik api dan pipa rokok). Produk anggur Hello Kitty (Kitty Wine) dan pemantik api Zippo dijual pada peringatan ulang tahun ke-30 Hello Kitty pada tahun 2004. Setiap tahunnya, Hello Kitty juga tampil dalam produk anggur Beaujolais-Villages Nouveau yang diimpor khusus untuk konsumsi dalam negeri Jepang.

Hello Kitty mempunyai produk eksklusif yang dijual dalam jumlah terbatas, mulai dari perhiasan emas berlian dan patung Kitty dari berlian hingga gitar elektrik Fender dan mobil (Mitsubishi Princess Kitty). Di Jepang juga dipasarkan robot yang dipanggil Hello KittyROBO.

Sejarah
Hello Kitty diciptakan oleh perancang dari Sanrio yang bernama Shimizu Ikuko pada tahun 1974 yang merupakan tahun kelahiran resmi Hello Kitty. Penjualan barang-barang Hello Kitty baru dimulai pada bulan Maret 1975. Barang Hello Kitty pertama dipasarkan berupa dompet kecil yang disebut Puchi Purse dengan harga 240 yen. Perusahaan Sanrio bahkan tidak lagi memiliki dompet Puchi Purse sampai mendapat sumbangan sebuah dompet Puchi Purse dari seorang kolektor yang sekarang dipamerkan di kantor perusahaan. Dompet Puchi Purse kemudian dibuat replikanya dan dijual sebagai barang dalam jumlah terbatas.

Karakter dalam barang Hello Kitty dari tahun 1974 sampai tahun 1975 belum diberi nama. Pada dompet Puchi Purse yang merupakan produk pertama hanya tertulis kata “Hello!” (tanpa tulisan “Kitty”). Pada awalnya orang Jepang mengenal karakter Kitty White sebagai “Kucing putih tidak bernama,” sampai akhirnya perusahaan memberi nama “Kitty” yang diambil dari nama kucing berbulu putih yang tampil dalam cerita Alice di Negeri Kaca (Through the Looking-Glass) oleh Lewis Carroll. Pada mulanya Kitty White tidak memiliki nama keluarga atau nama keluarganya tidak diumumkan, “White” sebagai nama keluarga baru ditambahkan di kemudian hari.

Pada produk-produk awalnya, Kitty selalu digambarkan sedang duduk dan baru pada tahun 1977 Kitty digambarkan berdiri.

Pada tahun 1996, Hello Kitty kembali menjadi populer secara mendadak di kalangan siswa putri sekolah menengah pertama dan sekolah menengah berkat penyanyi Jepang yang populer pada saat itu Kahara Tomomi mengaku sebagai penggemar berat Hello Kitty dalam salah satu acara televisi.

Di Jepang, kepopuleran Hello Kitty mencapai titik paling rendah di sekitar tahun 1980-an. Pada tahun 1980, Yonekubo Setsuko yang merupakan desainer generasi kedua digantikan oleh Yamaguchi Yūko yang masih memegang posisi desainer hingga sekarang. Penampilan karakter Kitty selalu diperbarui setiap tahun, bahkan penampilan Kitty berbeda-beda setiap pergantian musim. Perusahan juga mengubah target pemasaran dan melakukan berbagai macam inovasi agar angka penjualan yang tinggi dapat dipertahankan.

Penelitian mengenai kembalinya kepopuleran Hello Kitty di Jepang pada tahun 1996 belum pernah dilakukan orang, sehingga mungkin saja Hello Kitty kembali populer berkat jasa Kahara Tomomi atau mungkin juga Hello Kitty sudah lebih dulu populer tapi beritanya tidak diangkat oleh media massa. Dalam pernyataannya pada tahun 1997, direktur perusahaan Sanrio pernah mengakui bahwa Hello Kitty kembali populer di Jepang berkat Kahara Tomomi.

Pada tahun 2004, Kitty menjabat sebagai “teman khusus anak-anak” di UNICEF hingga tanggal 1 November 2004). Selain itu, Kitty juga pernah dua kali menjabat sebagai duta UNICEF, pertama pada tahun 1983 (UNICEF America Junior Ambassador) dan yang kedua kalinya di Jepang pada tahun 1994.

Di Amerika Serikat, Hello Kitty menjadi populer pada akhir tahun 1990-an berkat beberapa orang selebritis seperti Mariah Carey yang menggunakan Hello Kitty sebagai gaya busana. Hello Kitty juga pernah menjadi maskot iklan untuk pasar swalayan Target. Ricky Martin, Cameron Diaz, Heidi Klum, Steven Tyler, Carmen Electra, Mandy Moore, Raven-Symoné, hingga Paris Hilton dan Nicky Hilton semuanya pernah terlihat menggunakan barang-barang Hello Kitty. Penyanyi Lisa Loeb merupakan penggemar berat Hello Kitty hingga salah satu albumnya diberi nama Hello Lisa yang dipersembahkan kepada Hello Kitty.

Related posts

Cara Membuat Masker dari Kain Kasa

CaraBuat

Cara Membuat Ruangan Kecil Tampak Lebih Besar

CaraBuat

Cara Membuat Disinfektan dengan So Klin Pemutih

CaraBuat

Cara Membuat Pasir Mainan yang Aman untuk Anak

CaraBuat

Cara Membuat Hand Sanitizer dari Daun Sirih

CaraBuat

Cara Membuat Mobil Ceper

CaraBuat

CARA MEMBUAT PESTISIDA ORGANIK

CaraBuat

Cara Membuat dan Merawat Bonsai

CaraBuat

Cara Membuat Masker Virus Corona

CaraBuat

Leave a Comment