Cara Membuat Kamar Tetap Sejuk
Lifestyle

Cara Membuat Kamar Tetap Sejuk

Cara Membuat Kamar Tetap Sejuk – Faktor kenyamanan menjadi salah satu yang harus diperhatikan saat menata kamar tidur. Salah satu caranya dengan memasang AC alias pendingin ruangan agar kamar terasa sejuk dan tidak pengap.Namun, ada juga alternatif lain untuk membuat kamar tetap sejuk meskipun tanpa AC.Yuk simak tips lengkapnya berikut ini!

Letakkan kipas angin di tempat yang tepat

Kipas angin bukanlah pendingin ruangan. Cara kerja kipas angin hanya membuat sirkulasi udara atau angin lebih baik dengan memutarnya sehingga ruangan tidak berasa panas atau pengap. Pastikan kipas angin tidak langsung mengarah ke tubuh atau kepala kita.

Moms juga bisa letakkan kipas angin mendekati jendela kemudian taruh semangkuk es batu di depan kipas angin untuk memberi rasa sejuk ketika kipas angin berputar dalam ruangan. Buat beberapa es batu saat pagi hari dan Anda bisa memakainya saat ingin tidur. Tips ini cukup untuk menyejukkan ruangan dalam waktu sekitar satu hingga dua jam.

Perhatikan lebih saksama soal sirkulasi pada ventilasi di jendela atau pintu

Jendela dan pintu memainkan peranan dalam menentukan suhu ruangan di rumah. Sedikit langkah cermat dengan menyesuaikan ventilasi akan membantu menurunkan suhu panas di ruangan. Pasang gorden berwarna putih bukan hitam agar mampu merefleksikan resapan panas sinar matahari. Moms bisa merancang kembali bukaan ventilasi dengan ukuran yang lebih besar untuk memaksimalkan sirkulasi udara.

Terkait pintu, pintu dengan lubang serta bentuk yang tidak terlalu rapat hingga persis di bagian lantai juga akan membuat rumah atau ruangan lebih sejuk.

Perhatikan lampu yang dipakai

Jika Moms pernah beralih ke CFL, atau lampu neon, ketahuilah bahwa lampu pijar mengonversi sekitar 90 persen dari total energi yang ada ke dalam panas saat memancar. Oleh sebab itu, dengan mengurangi penggunaan ampu pijar akan membuat perbedaan kecil dalam upaya mendinginkan rumah sambil menurunkan tagihan listrik!

Perhatikan pintu

Menutup kamar akan mencegah udara dingin memasuki area-area kamar di saat hari-hari yang terik. Jika ingin memanfaatkan udara sejuk, biarkan udara ini mengalir secara alami di rumah.

Demikianlah Cara Membuat Kamar Tetap Sejuk di salin dari beberapa sumber google , semoga bermanfaat bagi para pembaca website caramembuat.net ini..terima kasih

Related posts

Cara Membuat Anak Termotivasi

CaraBuat

Cara Membuat Anak Tidak Rewel Jika Potong Rambut

CaraBuat

Cara Membuat Liburan Akhir Tahun

CaraBuat

Cara Membuat Rencana Travelling

CaraBuat

Cara Membuat Masker Bengkoang

CaraBuat

Cara Membuat Highlighter Sendiri di Rumah

CaraBuat

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Kesehatan Wajah

CaraBuat

Cara Membuat Anak Disiplin Perlu Dicoba

CaraBuat

Cara Membuat Desain Kamar Tidur

CaraBuat

Leave a Comment