Cara Membuat Keripik Melempem Jadi Crispy
Makanan

Cara Membuat Keripik Melempem Jadi Crispy

Cara Membuat Keripik Melempem Jadi Crispy – Keripik menjadi teman terbaik ketika sedang menonton film favorit. Maka tak heran jika kita memiliki banyak stok keripik dan biskuit sebagai camilan. Namun, bayangkan betapa kesalnya ketika mendapati keripik tersebut sudah melempem alias tidak renyah lagi?

Keripik yang melempem disebabkan oleh banyak hal, mulai dari wadah penyimpanan yang tidak tertutup rapat atau terlalu lama dibiarkan di udara terbuka.
Nah, jangan khawatir Sobat Shopee, karena kamu masih bisa menyelamatkan keripik, biskuit, dan makanan renyah lainnya yang melempem dengan melakukan beberapa cara berikut ini:

MICROWAVE
Kalau sudah melempem, panaskan saja di microwave. Caranya, taruh keripik di atas nampan yang sudah dilapisi kain bersih. Masukkan nampan ke dalam microwave dan panaskan selama 30 detik. Jika masih belum renyah, panaskan lagi selama beberapa menit. Setelah itu, simpan keripik ke dalam toples yang tertutup rapat.

OVEN
Kalau tak ada microwave, Sobat Shopee juga bisa menggunakan oven. Caranya, panaskan oven dengan suhu 150-175 °C. Masukkan keripik atau biskuit di atas loyang dan panaskan selama 10 menit. Jangan lupa untuk membaliknya sesekali agar tidak gosong, Sobat Shopee.
Setelah keripik kembali renyah, diamkan di udara luar hingga dingin. Kemudian masukkan ke dalam toples tertutup.

MASUKKAN KE DALAM KULKAS
Suhu dingin kulkas juga dapat membuat keripik renyah lagi. Kamu hanya perlu memasukkan keripik ke dalam wadah atau plastik yang tertutup rapat. Lalu masukkan ke dalam kulkas dan diamkan semalaman. Keesokan paginya, kamu bisa langsung menyantap keripik renyah lagi, deh.

DIGORENG LAGI
Cara ini lebih cocok digunakan pada kentang atau singkong goreng buatan sendiri, dibanding snack kemasan ya, Sobat Shopee. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu menggorengnya selama beberapa saat, dan aduk sesekali. Jangan memanaskannya terlalu lama karena cara ini rentan membuat keripik gosong.

Kalau sudah cukup renyah, angkat dan diamkan selama beberapa menit sampai dingin dan minyak menghilang. Kemudian simpan di dalam toples tertutup.
Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat keripik kembali renyah, Sobat Shopee. Jadi tidak perlu membuang keripik yang sudah melempem lagi, deh.

Related posts

Cara Membuat Soto Ayam Bening

CaraBuat

Cara Membuat Olahan Pindang Lezat dan Nikmat

CaraBuat

Cara Membuat Potato Gratin ala Rumahan

CaraBuat

Cara Membuat Tempe Bacem Legit Tanpa Air Kelapa

CaraBuat

Cara Membuat Resep Ayam Keju

CaraBuat

Cara Membuat Resep Sop Enak Banget

CaraBuat

Cara Membuat Manisan Mangga Bikin Ngeces

CaraBuat

Cara Membuat Pasta Lezat ala Restoran Italia

CaraBuat

Cara Membuat Empal Empuk dan Gurih

CaraBuat

Leave a Comment