Cara Membuat Kesan Pertama yang Baik pada Relasi Kerja
Lifestyle

Cara Membuat Kesan Pertama yang Baik pada Relasi Kerja

Cara Membuat Kesan Pertama yang Baik pada Relasi Kerja – Networking atau relasi adalah salah satu kunci untuk membuka celah kariermu. Untuk menciptakan relasi yang baik, kamu juga harus piawai meninggalkan kesan pertama yang baik saat mulai berkenalan dengan mereka.

Ketika kamu bertemu seseorang yang ada hubungan dengan pekerjaanmu, tentu saja ada keinginan untuk memberikan kesan pertama yang baik. Ada baiknya, hubungan dengan relasi kerjamu itu tetap terjalin tidak hanya untuk kepentingan sesaat saja, agar jika suatu waktu kamu membutuhkannya, kamu tidak terkesan seperti ‘memanfaatkan’ mereka saja.

Dilansir Her Campus, ada tiga cara yang bisa kamu terapkan agar kamu tidak canggung dan berhasil meninggalkan kesan baik pada relasi kerja.

Tunjukkan penampilan yang baik

Tak menampik, hal pertama yang akan dilihat orang lain tentang dirimu adalah penampilanmu. Namun ini bukan berarti fisik yang rupawan, tapi soal bagaimana kamu menghargai diri sendiri dengan berpenampilan yang pantas.
Di sisi lain, kamu juga harus percaya diri dan menunjukkan diri apa adanya. Agar suasana cair, kamu bisa selipkan sedikit humor di tengah-tengah perbincangan kalian. Ingat, kepribadian yang tidak kaku selalu menyenangkan.

Interaktif

Percakapan akan selalu menarik jika terjadi dalam dua arah. Karena itu, kamu bisa gali lebih dalam topik yang kalian perbincangkan.
Jangan sampai kamu terlampau pasif dan hanya diam mendengarkan lawan bicaramu saja. Timpali obrolannya — tanpa harus memotong pembicaraan, dengan cara yang sopan.
Namun, ketika perbincangan sudah mulai mengalir dan menarik, jangan sampai juga kamu terlalu mendominasi perbincangan. Kamu tetap bisa interaktif dengan menanyakan pendapat relasi kerjamu atau sebaliknya.

Siapkan topik pembicaraan

Well, mungkin ini terdengar tidak natural. Tapi, tidak ada salahnya jika kamu memersiapkan terlebih dulu topik apa yang akan kalian bicarakan nanti agar kamu tidak gelagapan membahas sesuatu yang keluar jalur.

Semisal, di luar dari urusan pekerjaan, siapa tahu kamu dan relasi kerjamu punya kesamaan hobi atau almamater? Nah, obrolan ringan seperti inilah yang akan membuat hubungan akan semakin akrab.
Sebelum kamu bertemu dengan relasi kerja, tawari mereka untuk sekadar ngopi atau makan siang bersama. Berinteraksi di dunia nyata terkadang memang tidak semudah untuk berkomunikasi melalui aplikasi chat bagi sebagian orang. Namun kamu mesti ingat bahwa membangun networking berarti menumbuhkan hubungan manusia di dunia nyata, kamu tidak bisa selalu melakukannya hanya dari balik layar smartphonemu.

Related posts

Cara Membuat e-KTP Tanpa Surat Pengantar RT/RW

CaraBuat

Cara Membuat CV Agar Menarik Perhatian HRD

CaraBuat

Cara Membuat Plat Nomor Cantik

CaraBuat

Cara Membuat Anak Tidak Rewel Jika Potong Rambut

CaraBuat

Cara Membuat E-Paspor Mudah Cepat

CaraBuat

Cara Membuat Pewangi Pakaian Berbahan Alami yang Tahan Lama

CaraBuat

Cara Membuat Anak Mau Bercerita Tentang Sekolahnya

CaraBuat

Cara Membuat SIM Dan Biayanya Agar Murah

CaraBuat

Cara Membuat Desain Kamar Tidur

CaraBuat

Leave a Comment