Cara Membuat Lemari Pakaian Tetap Wangi
Ide Kreatif Lifestyle

Cara Membuat Lemari Pakaian Tetap Wangi

Cara Membuat Lemari Pakaian Tetap Wangi – Pakaian kamu tiba-tiba apek padahal sudah dicuci? Lemarimu mengeluarkan bau tak sedap? Kalau iya, coba deh cek kebersihan lemarimu. Jangan-jangan bau tak sedap itu disebabkan oleh jamur yang ada di dalam lemarimu.
Untuk membuat lemarimu tetap segar dan bersih, berikut cara yang bisa kamu lakukan. Terlebih di momen sebelum lebaran ini, jangan sampai baju yang disimpan dilemari justru bau apek.

  1. Membersihkan lemari
    Keluarkan semua pakaian dari lemari, kemudian bersihkan lemarinya. Gunakan kemoceng untuk membersihkan debu yang bersarang di lemari. Lalu, lap lemari menggunakan kanebo yang lembab untuk menghilangkan debu yang tertinggal.
    Setelah itu lap kembali lemarimu menggunakan lap kering untuk menghilangkan lembab yang berpotensi membuat lemarimu berjamur. Kalau lemarimu kayu, bisa juga pakai spray pernis untuk membuat lemarimu mengkilap dan tampak seperti baru lagi.
  2. Angin-anginkan lemari
    Eits, setelah dibersihkan jangan terburu-buru memasukkan kembali pakaian ke dalam lemari. Ada baiknya membiarkan lemarimu tetap kosong selama satu atau dua hari. Itu bagus untuk membuat lemari ‘bernapas’ dan menghilangkan bau tak sedap yang tertinggal.
  3. Gunakan soda kue
    Soda kue ternyata ampuh menyerap bau tak sedap dari lemari, lho. Caranya, campurkan soda kue dan air secukupnya dalam wadah, aduk sampai merata, lalu letakkan wadah itu di sudut-sudut lemari. Diamkan selama beberapa hari untuk menghilangkan bau secara maksimal.
  4. Taruh kapas yang sudah diberi parfum
    Setelah bau tak sedap hilang, coba taruh beberapa potongan kapas yang sudah disemprotkan parfum kesukaanmu. Letakkan kapas itu di beberapa sudut lemari untuk membuat aromanya menguar dengan maksimal.
    Bila dirasa wangi sudah berkurang, kamu bisa melakukan cara ini berulang kali, lho. Dijamin, baju-bajumu jadi selalu wangi meskipun belum disemprotkan parfum secara langsung deh.
  5. Atur ulang posisi lemari
    Kalau kamu tak kunjung berhasil padahal sudah melakukan cara-cara di atas, coba lakukan cara yang terakhir ini. Jangan letakkan lemari dengan posisi menempel langsung dengan dinding. Sebab, itu bisa membuat sirkulasi udara di sekitar lemari tidak berjalan baik. Hasilnya lemarimu akan cepat bau apek.
    Gimana? Siap mencoba 5 cara itu untuk membuat lemari pakaian tak bau apek menjelang lebaran ini?

Related posts

Cara Membuat si Kecil Lebih Kreatif

CaraBuat

Cara Membuat Visa Umrah dan Peraturannya

CaraBuat

Cara Membuat Anak Bicara Jujur

CaraBuat

Cara Membuat Pewangi Pakaian Berbahan Alami yang Tahan Lama

CaraBuat

Cara Membuat Mobil Kinclong

CaraBuat

Cara Membuat Rumah Lebih Nyaman & Tenang

CaraBuat

Cara Mudah Membuat Masker dari Kain Flanel

CaraBuat

Cara Membuat Squishy Sendiri dari Spons, Slime

CaraBuat

Cara Membuat Ruangan Kecil Tampak Lebih Besar

CaraBuat

Leave a Comment