Cara Membuat Makanan Pete
Makanan

Cara Membuat Makanan Pete Bikin Lahap

Cara Membuat Makanan Pete – Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Ada yang begitu suka sama pete, tapi ada pula yang ogah banget makan. Ngelihat aja udah angkat bahu sebagai wujud rasa jijik. Nggak heran sih, kalau banyak yang benci pete karena bisa bikin mulut dan air seni bau. Namun buat yang ‘gila’ banget makan pete, nggak peduli deh, bikin bau apa nggak, libas abis!

Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu keluarga dengan petai cina ini ternyata bermanfaat untuk mengatasi depresi, PMS, anemia, tekanan darah tinggi, bahkan sampai sembelit.

Nah, tuh… masih ogah makan pete? Eits, buat kamu yang memang doyan pete, brilio.net udah ngumpulin beragam olahan pete dari berbagai sumber, Kamis (28/9). Siap-siap dibikin baper, eh laper, ya…

Makanan Terbuat dari Pete

  • Telur puyuh balado pedas campur pete.
  • Nasi goreng pete kambing.
  • Ayam tumis sambal pete.
  • Ikan asin peda campur pete masak asam.
  • Sambel teri campur pete.
  • Sambal udang pete.
  • Tumis jamur pete.
  • Cumi asin pete.
  • Sambal goreng daging pete.
  • Sambal goreng tahu, tempe, pete.

Penggemar pete pasti suka dengan 5 lauk ini. Ada sambal pete jambal hingga pentol pedas pete. Semuanya bisa dibuat dengan mudah di rumah, lho! Atasi nafsu makan yang berkurang dengan sajian ‘spesial’ yang dipadu dengan pete. Rasa khas dan tekstur renyah pete bisa masuk ke berbagai bahan. Mulai dari daging sapi hingga seafood.

Yuk, buat sendiri 5 olahan pete enak nan praktis ini!

Cara Membuat Makanan Pete Sambal jambal

Lagi bosan dengan lauk yang itu-itu saja? Buat saja sambal yang bisa bangkitkan selera makan ini. Rasanya gurih pedas menggigit dengan sentuhan renyah pete. Dimakan dengan nasi hangat saja sudah sangat nikmat. Sambal petai jambal enak anti gagal bisa dibuat dengan resep ini.

Cara Membuat Makanan Pete Sambal kering hati

Jeroan seperti ati ayam atau sapi juga enak dipadu dengan pete. Sambalnya sengaja dibuat lebih pedas menggigit supaya makan lebih lahap. Bumbu yang dipakai untuk membuatnya merupakan bumbu masak yang sudah pasti ada di dapur. Setidaknya mudah didapat jika Anda tidak punya banyak stok bumbu. Intip resep lengkap sambal kering hati di sini.

Cara Membuat Udang pete
Cara Membuat Kerang Lada
Cara Membuat Potato Gratin 
Cara Membuat Tetelan Daging

Cara Membuat Makanan Pete Daging cabe ijo

Daging sapi sandung lamur yang dimasak hingga lunak memang pas dipadu dengan sambal cabe ijo yang pedas. Tapi sentuhan renyah pete justru bikin lauk ini makin spesial. Usai menumis semua bumbu, Anda hanya perlu memasak daging sapi. Kemudian menambahkan air kaldu, merica, dan garam. Langkah hingga bahan selengkapnya ada dalam resep ini.

Cara Membuat Makanan Pete Nasi pentol pedas

Penyuka bakso dan pete bisa buat nasi pentol pedas untuk menu sahur atau berbuka nanti. Rasa daging sapi dalam bakso yang kenyal ternyata enak dibalut bumbu cabe rawit menggigit dan si hijau pete. Disandingkan dengan nasi, pentol pete pedas dijamin bikin keringat bercucuran. Yuk, intip resepnya di sini.

Cara Membuat Makanan Pete Sambal udang

Menyandingkan pete dengan seafood juga tak kalah sedap. Daging udang yang manis digoreng kering dan dibalut cabe yang pedas gurih. Rasa khas pete bertekstur renyah makin menyemarakkan rasa. Daripada ngiler, buat sendiri sambal udang pete lewat resep ini.

Disalin dari berbagai sumber google

Related posts

Cara Membuat Rendang Minang Empuk

CaraBuat

Cara Membuat Roti Maryam Enak Bener Buat Cemilan

CaraBuat

Cara Membuat Daging Teriyaki Rasa Jepang

CaraBuat

Cara Membuat Makanan Khas Jawa Barat

CaraBuat

Cara Membuat Kue Ulat Yang Lagi Ngetrend

CaraBuat

Cara Membuat Cendol Tepung Beras Kenyal dan Enak

CaraBuat

Cara Membuat Makanan Khas Palembang

CaraBuat

Cara Membuat Cookies Renyah ala Emak Emak

CaraBuat

Cara Membuat Gemblong Empuk Banget

CaraBuat

2 comments

Cara Membuat Ayam Goreng Bonchon - Cara Membuat March 13, 2020 at 3:50 am

[…] Cara Membuat Makanan Pete […]

Reply
Cara Membuat Spaghetti Udang Enak Rasanya - Cara Membuat March 13, 2020 at 3:51 am

[…] Cara Membuat Makanan Pete […]

Reply

Leave a Comment