Cara Membuat Makanan Sahur
Makanan

Cara Membuat Makanan Sahur Siap Saji nga Pake Repot

Cara Membuat Makanan sahur – Tak terasa sebentar lagi umat muslim akan kedatangan bulan mulia, tentunya ini menjadi hal yang begitu yang menggembirakan. Pasalnya bulan Ramadan merupakan bulan yang begitu istimewa. Di bulan Ramadan, orang akan berlomba-lomba untuk mengumpulkan amal kebajikan. Sangat banyak hal-hal yang dirindukan di bulan Ramadan, mulai dari berbagai jenis takjil yang dijual, berbuka bersama, hingga menikmati hidangan di waktu sahur.

Berbicara mengenai sahur, tentunya ini menjadi waktu yang penting ketika bulan Ramadan. Di mana orang-orang bangun untuk menyantap hidangan sahur, belum lagi beberapa keriuhan orang-orang sekitar untuk membangunkan sahur dengan teriakan dan cara-cara yang unik.

Bangun sahur tentunya menjadi waktu yang sangat singkat, sehingga tak sedikit orang merasa terburu-buru untuk menghidangkan makanan. Bagi kamu yang kerap mengalami hal itu, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengolah makanan dengan cara cepat dan praktis, tentunya mengenyangkan.

Berikut ini ada beberapa makanan sahur yang bisa kamu olah dalam waktu singkat

Cara Membuat Makanan sahur Tumis kangkung

Buat kamu yang ingin masak dengan cepat dan praktis, tumis kangkung menjadi salah satu menu makanan yang bisa kamu olah. Selain memang memiliki rasa yang enak dan menggugah selera makan, kamu tidak perlu waktu lama untuk mengolahnya.

Mi goreng

Mi goreng tentunya menjadi salah makanan yang begitu digemari. Kamu bisa mengolah makanan ini dalam waktu yang cukup singkat. Jika tidak ingin terlihat biasa saja, kamu bisa memberikan beberapa sayuran sebagai penggugah selera.

Martabak mi

Untuk membuat makanan yang satu ini tak dibutuhkan keahlian khusus, siapa saja bisa membuatnya. Selain mudah dibuat, kamu juga tidak butuh waktu yang cukup lama. Gimana mau coba? Tapi jangan setiap hari makanan makanan ini ya.

Masak sarden

Nah olahan ini juga menjadi pilihan tepat buat kamu yang suka terburu-buru saat sahur. Makanan kaleng ini bisa kamu panaskan ulang dan tidak memakan waktu lama.

Telur goreng

Sudah jelaskan kalau goreng telur tidak waktu yang lama bukan? Jika terburu-buru kamu bisa menggoreng telur saja dan siap sajikan untuk menu makan sahurmu.

Cara Membuat Kolak Pisang 
Cara Membuat Resep Lezat
Cara Membuat Es Blewah 
Cara Membuat Minuman Biji Selasih

Sosis atau nugget goreng

Penting buat kamu untuk menyediakan sosis atau nugget, jika sewaktu-waktu kamu kesiangan untuk makan sahur, kamu bisa langsung untuk goreng dan disajikan untuk menu sahur.

Nasi goreng

Nasi goreng merupakan menu makanan yang sangat banyak disukai orang. Jika kamu tidak sempat menyajikan berbagai menu makanan karena waktu sahur yang singkat, nasi goreng bisa jadi pilihanmu.

Sayur orak arik

Menu makanan yang satu ini juga menjadi salah satu yang bisa kamu sajikan untuk sahur. Siapkan seperti kol, buncis, kacang panjang, tauge atau wortel. Lalu olah jadi satu kemudian sajikan untuk menu sahur.

Salad buah atau salad sayur

Untuk mau lebih sehat, kamu bisa menyajikan sayuran dan buahan segar. Cara membuatnya juga sangat mudah, potong-potong buah, lalu berikan dressing seperti olive oil. Ini pasti bisa jadi santapan sahur yang nikmat

Demikianlah Cara Membuat Makanan sahur di salin dari beberapa sumber google

Related posts

Cara Membuat Donat JCO Rasa Asli

CaraBuat

Cara Membuat Sambal Khas Nusantara

CaraBuat

Cara Membuat Bakwan Jagung Aneka Rasa

CaraBuat

Cara Membuat Tape Keju Lezat dan Nikmat

CaraBuat

Cara Membuat Ayam Kecap Maknyuus

CaraBuat

Cara Membuat Kue Kering Untuk Sajian Tamu Istimewa

CaraBuat

Cara Membuat Rengginang Garing Gurih dan Renyah

CaraBuat

Cara Membuat cheesecake Tanpa Oven dan Kukusan

CaraBuat

Cara Membuat Kare ala Jepang Dengan Cepat

CaraBuat

2 comments

Cara Membuat Es Dawet Segar dan Nikamat - Cara Membuat March 13, 2020 at 6:41 am

[…] Cara Membuat Makanan Sahur […]

Reply
Cara Membuat Menu Sahur Tidak Bikin Bosan - Cara Membuat March 13, 2020 at 6:42 am

[…] Cara Membuat Makanan Sahur […]

Reply

Leave a Comment