Cara Membuat Obat Batuk Herbal
KESEHATAN

Cara Membuat Obat Batuk Herbal

Cara Membuat Obat Batuk Herbal – Di musim penghujan, anak-anak rawan terkena penyakit flu dan batuk.Saat anak mengalami gejala batuk, jangan buru-buru diobati dengan memberikan obat kimia.Ternyata kamu bisa lho membuat obat batuk herbal dari bahan alami yang mudah ditemukan sekaligus aman untuk anak-anak. Penyakit batuk ikut mewabah di musim hujan.

Moms tinggal menyediakan bahan-bahan, meramunya dan memberikannya pada si kecil, sehingga relatif lebih aman dan manjur untuk si kecil.Terlebih lagi jika anak Moms masih berusia 1 tahun, obat herbal aman dan baik untuk Mama gunakan.

Berikut beberapa bahan dan cara membuat obat batuk herbal di rumah.

Jahe dan kencur

Obat batuk herbal untuk anak 1 tahun ini mudah dibuat, caranya siapkan jahe dan kencur. Masing-masing ukurannya yaitu sekitar 1 cm, memarkan dan kemudian direbus menggunakan air 1 gelas.

Setelah itu, tunggu sampai air yang tersisa tinggal setengahnya, tambahkan juga perasan 1 buah jeruk nipis dan juga 1 sendok makan madu.

Aduk hingga rata dan angkat, saring air rebusan tersebut dan tunggu hingga terasa hangat. Ramuan ini dapat digunakan sebagai obat herbal batuk yang dialami buah hati Moms. Jika dirasa ramuan ini seperti jamu, Moms juga dapat menambahkan sedikit gula pasir.

Jeruk nipis

Jeruk nipis memang terkenal sebagai obat herbal yang digunakan untuk mengatasi batuk, tidak hanya digunakan untuk orangtua saja tetapi juga baik untuk anak-anak.

Caranya cukup mudah, yang pertama yaitu dengan menggunakan 3 sendok makan perasan jeruk nipis campur dengan 3 sendok makan madu dan juga air matang sebanyak 5 sendok makan.

Bahan-bahan tersebut dapat diolah dengan tim, kira-kira yaitu sekitar 30 menit. Untuk anak umur 1 tahun dapat menggunakan takaran setengah sendok teh, sehari 2 kali. Sedangkan untuk anak berumur 2 tahun dapat menggunakan takaran 1 sendok teh dan diminum sehari 2 kali.

Kencur

Untuk mengobati batuk anak, Moms dapat memanfaatkan kencur sebagai obat herbal. Obat ini juga dapat digunakan untuk anak Moms yang berusia 2 tahun, obat batuk herbal untuk anak 2 tahun ini aman.

Caranya yaitu dengan menyiapkan 5 gram kencur yang telah dicuci bersih. Parut kencur tersebut dan kemudian tambahkan 2 sendok makan air putih yang sudah dimasak, aduk sampai rata.

Kemudian saring ramuan tersebut, tambahkan pula dengan madu sebanyak 1 sendok makan.Obat ini dapat Moms berikan kepada si kecil sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Itulah beberapa bahan yang dapat dijadikan obat herbal untuk mengatasi batuk yang diderita anak Moms

Demikianlah Cara Membuat Obat Batuk Herbal di salin dari beberapa sumber google , semoga bermanfaat bagi para pembaca website caramembuat.net ini..terima kasih

Related posts

Cara Membuat Anak Berhenti Ngompol

CaraBuat

Cara Membuat Antiseptik Sebagai Pembersih Tangan

CaraBuat

Kisah Pendiri Minyak Kutus-Kutus: Sempat Dikhianati, Kini Beromzet Rp570 Miliar Per tahun

CaraBuat

Cara Membuat Jamu Beraneka Rasa

CaraBuat

Tiga Khasiat Minyak Kutus-Kutus bagi Kesehatan

CaraBuat

Cara Membuat Disinfektan dari Cairan Pemutih

CaraBuat

Cara Membuat Agar Mata Bayi Tidak Juling

CaraBuat

Omzet Servasius Bambang Pranoto, Penemu dan Peramu Minyak Kutus Kutus

CaraBuat

Kisah Sukses Bos Minyak Kutus-Kutus Bali, Berawal dari Kelumpuhan

CaraBuat

Leave a Comment