Cara Membuat Pasta Lezat ala Restoran Italia
Makanan

Cara Membuat Pasta Lezat ala Restoran Italia

Bagi kamu penyuka kuliner khas Italia, tentu tidak asing lagi dengan pasta? Ya, kuliner bertekstur kenyal ini memang memiliki banyak penggemar. Untuk menyatapnya pun tidaklah sulit, kini banyak restoran mewah hingga pinggir jalan yang menjajakan kuliner tersebut.

ah, jika kamu menganggap kalau olahan pasta yang dijual di restoran memiliki cita rasa yang lebih lezat, kamu salah besar. Soalnya, olahan pasta semacam itu bisa dibuat oleh siapa saja, termasuk kamu yang bahkan tidak memiliki kemampuan masak sekalipun. Berikut kumparanFOOD rangkum beberapa cara membuat pasta lezat ala restoran Italia seperti dikutip dari Bonappetit:

  1. Gunakan panci besar

    Saat memasak pasta di rumah, jangan lupa gunakan dutch oven atau panci besar serbaguna. Panci ini umumnya memiliki dasar yang tebal dan dilengkapi dengan tutup. Karena berdasar tebal, panci ini bisa menyimpan panas lebih lama dan cocok digunakan untuk membuat pasta. Selain memiliki dasar yang tebal, panci ini juga memiliki sisi yang tinggi sehingga saat kamu menggoyang-goyangkan panci, pasta yang ada di dalamnya tidak akan mudah tercecer.
  2. Rebus pasta hingga al dente

    Ketika merebus pasta campur air dengan sedikit garam, dan minyak ke dalam panci lalu rebus hingga air mendidih. Setelah itu, rebus pasta beberapa menit hingga al dente (lunak namun masih kenyal ketika digigit). Jika tingkat kematangan pasta dirasa sudah sempurna, pindahkan panci ke tempat lain dan biarkan pasta mengembang di dalam air rebusannya.
  3. Masak bahan-bahan pelengkap

    Jika ingin sajian pasta kamu lebih lezat, tambahkan beberapa bumbu ke dalamnya. Tuanglah beberapa sendok makan minyak zaitun ke dalam panci atau teflon, panaskan di atas api sedang. Setelah itu, masukkan beberapa bahan pelengkap seperti bawang putih, bawang merah, jamur, dan sayuran hingga harum dan matang.
  4. Campurkan pasta dan saus

    Setelah bahan pelengkap tadi dimasak hingga harum, masukkan pasta dan sedikit air rebusan. Lalu, aduk-aduk sambil memasukkan saus pasta dan parutan keju sedikit demi sedikit agar keju tidak menggumpal. Dengan begitu, rasa pasta buatanmu akan lebih gurih, creamy dan kaya rasa.
  5. Siap dihidangkan

    Jika pasta dan saus sudah tercampur sempurna, matikan api lalu tuang ke dalam piring. Setelah itu, kamu bisa tambahkan kembali parutan keju di atas pasta sesuai selera. Voila! pasta ala restoran Italia buatanmu siap dihidangkan.

Related posts

Cara Membuat Selat Solo Menjadi Hidangan Istimewa

CaraBuat

Cara Membuat Cilok Kenyal dan Gurih

CaraBuat

Cara Membuat Mie Goreng Lezat bin Nikmat

CaraBuat

Cara Membuat Donat Goreng Empuk

CaraBuat

Cara Membuat Kue Putu dengan Mudah

CaraBuat

Cara Membuat Cupcake Ubi Ungu

CaraBuat

Cara Membuat Resep Ayam Kecap

CaraBuat

Cara Warga Membuat Sagu

CaraBuat

Cara Membuat Makanan Ringan Untuk Makanan

CaraBuat

Leave a Comment