Cara Membuat Ruang Keluarga Semakin Nyaman
Lifestyle

Cara Membuat Ruang Keluarga Semakin Nyaman

Cara Membuat Ruang Keluarga Semakin Nyaman – Ruang keluarga merupakan salah satu tempat favorit dalam rumah. Ruangan ini sebenarnya tak harus berukuran besar, asalkan ruang keluarga Anda dapat memberi kenyamanan dan kualitas ketika Anda berkumpul.

Nah, untuk membuat ruang keluarga Anda selalu nyaman. Yuk lakukan 6 cara mudah berikut ini :

Bersihkan Setiap Hari

Anda pasti tahu kebersihan merupakan pangkal kesehatan dan kebersihan sebagian dari iman. Untuk itu, jangan malas untuk membersihkan ruang keluarga setiap hari untuk menghindari debu, kotoran yang merupakan sumber penyakit.

Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan alat-alat sederhana seperti sapu, kain lap, kemoceng dan untuk menghindari debuyang sulit dijangkau Anda bisa gunakan vaccum cleaner seminggu sekali.

Bereskan Barang yang Tidak Terpakai

Agar ruangan lebih rapih, cobalah untuk memilah dan membereskan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Misalnya singkirkan koran bekas, kaleng, botol, atau jika memiliki barang koleksi yang masih bagus seperti buku atau mainan. Anda bisa menjualnya di situs jual beli online atau menyumbangkannya.

Semakin sedikit barang yang bertumpuk dalam rumah, maka rumah akan terlihat lebih rapih dan lega.
Reparasi Sofa
Tak perlu ganti baru, bila jok sofa Anda sudah tidak nyaman Anda bisa memanggil jasa reparasi sofa. Untuk tampilan sofa yang lebih fresh, Anda bisa mengganti warna dan motif yang sesuai dengan tema interior Anda.

Cuci Gorden

Gorden pada ruang keluarga perlu dicuci karena setiap hari digunakan dalam jangka waktu lama. Banyak kotoran dan debu yang menempel karena terbawa oleh angin, maka setidaknya Anda dapat mencuci gorden setiap 3 hingga 6 bulan sekali.

Tambahkan Hiasan

Setelah ruangan bersih dan rapih, Anda bisa menambahkan pajangan atau hiasan untuk mempercantik ruang keluarga. Misalnya menambahkan lukisan, vas bunga, keramik, guci, cenderamata atau lainnya.

Untuk penggunaan hiasan atau pajangan, Anda dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan dan selera. Meski demikian, Anda perlu memperhatikan komposisi dan peletakannya agar terlihat harmoni.

Makin Nyaman Dengan Mist Fan

Untuk mendapatkan kenyamanan lebih di ruang keluarga saat berkumpul, Anda bisa menggunakan Mist Fan yakni salah satu produk home appliances dari Gree yang memiliki teknologi 4-in-1 (ultrasonic humidification, cooling, mist and fan).
Selain memberikan kesejukan dan kelembaban pada ruangan, Mist Fan juga dapat menjaga kelembaban kulit Anda. Sedangkan desainnya yang elegan dan mudah dipindahkan dapat mempercantik ruangan Anda.

Desain Ruang Keluarga Terbaik, Inspirasi Idaman Bikin Nyaman

Jika diberi nilai, di antara beberapa ruangan yang fundamental di dalam rumah. Ruang keluarga adalah area paling bernilai dibandingkan dengan ruangan lain dalam setiap hunian.

Mengapa demikian? Karena ruang keluarga merupakan ‘jantung’ atau ‘nyawa’ bagi setiap rumah, bagi setiap keluarga. Karena di tempat inilah, keharmonisan, kehangatan dan kekompakan sebuah keluarga dapat terlihat.

Dengan adanya senda gurau, berbagi cerita dan kasih sayang, ruangan keluarga akan tampak ‘hidup’ dan ‘hangat.’ Namun, hal ini juga bisa terjadi akibat adanya desain ruang keluarga yang ditata sedemikian rupa.

Inspirasi Desain Ruang Keluarga Terbaik
Memperhatikan keindahan dan penataan ruangan khusus keluarga, berarti kita juga sangat menilai penting arti keharmonisan rumah tangga. Semakin nyaman ruangan vital ini, maka semakin hangat hubungan antara anggota keluarga.

Tidak perlu menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan desain ruang keluarga idaman. Hanya pastikan desain selaras dengan selera, memberi efek menenangkan dan penuhi perabotan semestinya untuk menjamin kenyamanan.

Modern Kontemporer yang Intimate

Untuk menciptakan suasana tenang dan hangat, atur posisi bangku dan sofa hingga membentuk siku dengan meja memanjang berukuran sedang di tengah.

Tambahkan beberapa tempat duduk kecil, karpet gelap berwarna kontras yang hampir menutupi semua area ruangan, serta tembok putih bersih dengan televisi sebagai sumber hiburan.

Sempurnakan tampilannya dengan lampu modern berbentuk unik di bagian atas. Serta bantal-bantal yang siap dipeluk dengan warna yang lebih cerah dibanding bangkunya. Informa bisa membantumu mewujudkan gaya yang satu ini.

Konsep Alam dan Layer yang Hangat

Tak hanya hangat secara ungkapan, dengan konsep perabot bermaterial mencolok berlapis permadani. Desain ruang keluarga yang satu ini juga hangat secara harfiah.

Ornamen pendukung berlapis permadani, warna yang calming hingga cahaya alami yang masuk ke ruangan dengan mudahnya menjadi penyempurna.

Ruang Improvisasi, Bikin Cozy

Padukan berbagai pola, warna, dan aksesoris yang menyatu dalam satu ruangan. Mewakili semangat improvisasi dalam menghadapi berbagai situasi bersama.

Buat cat dinding dengan warna yang lebih gelap dan pajangan berseni untuk membuatnya tampak hidup. Pilih furniture yang lebih cerah untuk menggambarkan keceriaan sebagai penyempurna.

Minimalis All-white dan Elemen Natural

Kenyamanan akan tersaji secara instan berkat perpaduan warna putih bersih yang hampir secara keseluruhan, dengan sentuhan elemen natural berwarna asli dan tidak mencolok.

Unsur putih dan perabot netral membuat suasana lebih atraktif serta mengundang rasa kagum yang mendalam.

Ruang Aktif, Andalan Gathering

Bagi keluarga yang sering berkumpul bersama dan aktif bersenda-gurau maupun bertukar cerita. Harus didukung suasana ruang yang ceria dan cukup lega.

Untuk membuatnya lebih menarik, sandarkan beberapa instrumen ke dinding dan pastikan ada banyak ruang duduk. Rak di bagian pinggir membuatnya lebih hidup sekaligus menambah ruang penyimpanan.

Gaya Modern dan Futuristis

Jika kamu mengidamkan ruang keluarga yang bernuansa modern. Cobalah mengeksplorasi pada bentuk-bentuk yang bisa membuat tampilan ruangan nampak futuristis.

Desain ini terlihat menyenangkan dan akan bertahan dalam beberapa zaman. Bayangkan, ini akan tetap anggun meski anak-anak di rumah beranjak dewasa.

Minimalis Berpadu Netral

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa desain minimalis terlihat kaku dan tidak bisa memberikan kenyamanan maksimal dalam hunian. Ada benarnya memang, tapi bergantung pada bentuk yang kita kembangkan.

Dengan mengandalkan perabotan yang rendah, berbahan nyaman, lengkap dengan karpet tebal dan kesempurnaan warna netral. Desain ruang keluarga minimalis akan menggapai ekspektasi.

Warna-warni yang Atraktif


Warna adalah hal unik yang bisa membuat siapa pun terkesima jika perpaduannya dimanfaatkan dengan baik.Dengan bantal berwarna warni, kursi netral, dinding putih mencolok dengan pajangan berseni. Ruangan keluarga ini akan mengasyikkan.

Ruang Keluarga yang Ramah Pembaca

Bersantai bersama keluarga tidak harus selalu menikmati hiburan dengan televisi menjadi andalan. Membaca buku merupakan kebiasaan baik yang perlu ditanamkan dan difasilitasi.

Maka dari itu, cobalah untuk membuat spot khusus untuk membaca di bagian sudut ruang keluarga. Saling berbagi tentang sesuatu yang menarik saat dibaca akan menyenangkan.

Ruang Keluarga Hibrida yang Anggun

Ruang keluarga tidak harus selalu tertutup dan terpisah dari ruangan lainnya. Melakukan pembatasan ruangan dengan menggunakan sofa panjang misalnya, akan membuat interior terlihat luas.

Kamu bisa memisahkan ruang keluarga dan ruang makan misalnya, tidak harus selalu membangun tembok sebagai pemisah.

Dinding Gelap dengan Ornamen Unik

Pajangan ruangan di rumah tidak harus selalu lukisan atau karya seni berharga mahal. Kamu bisa mengandalkan barang unik, seperti topi jerami.

Selain itu, memadukannya dengan dinding berwarna gelap dan ornamen ikonik lainnya akan membuat ruangan terasa lebih personal dan berkarakter.

Sederhana dengan Simple Art

Buat dinding sederhana sedikit lebih menarik dengan karya seni besar namun simpel. Ini merupakan cara yang baik untuk memanfaatkan bagian dinding jika ruangan kecil dengan langit-langit tinggi.

Dengan membuat ruang keluarga berada di lantai atas, kesan private juga lebih terjaga.

Kontemporer dengan Cahaya ‘Menari’

Desain kontemporer untuk rumah merupakan salah satu yang ternyaman karena bisa menyesuaikan dengan berbagai bentuk dan keadaan di masa sekarang.

Salah satu hal penting untuk desain ini, biarkanlah cahaya masuk sebanyak mungkin dan ‘menari’ bebas di dalam ruangan. Padukan dengan dinding dan perabot putih serta warna cerah maupun netral.

Perpaduan tersebut akan membuat penghuni merasakan damai dan sejuk, tak berasa jika menghabiskan waktu lama di dalam ruangan.

Fleksibel dan Playful
ruang keluarga
Sumber Gambar: Fantastic Frank
Perabotan yang ada di dalam ruang keluarga tidak melulu harus kaku dan tidak fleksibel bergerak. Cobalah buat kursi gantung yang bisa membuat lebih nyaman dan rileks.

Ruang Etnik yang Klasik

Ruang berdesain tradisional dengan nuansa klasik tidak melulu membuatnya nampak ‘jadul’ alias kuno. Contohnya seperti ruang keluarga tradisional Jawa ini.

Dengan memedukan material kayu yang dominan dan khas, dengan kursi sofa berwarna kontras serta bantal netral berdesain modern. Rasa rindu kampung halaman akan terobati.

Percantik rumah dengan furnitur custom sesuai gaya dan keinginan!
Kenyamanan dan kehangatan di dalam rumah, akan terwakili oleh sebuah ruangan yang biasa kita sebut dengan ruang keluarga. Untuk menjaganya tetap ‘hangat’, bukan hanya soal hubungan harmonis. Tapi juga bagaimana kita memfasilitasi keharmonisan itu sendiri.

Related posts

Cara Membuat Rencana Travelling

CaraBuat

Cara Membuat Pede Para Lansia Nyetir Mobil

CaraBuat

Cara Membuat e-KTP Tanpa Surat Pengantar RT/RW

CaraBuat

Cara Membuat Sepatu Seperti Baru

CaraBuat

Cara Membuat Desain Kamar Tidur

CaraBuat

Cara Membuat Paspor Anak Biaya dan Persyaratannya

CaraBuat

Cara Membuat Jakarta Semakin Hijau

CaraBuat

Cara Membuat Tampilan Makeup Watercolor

CaraBuat

Cara Membuat Anak Bicara Jujur

CaraBuat

Leave a Comment