Cara Menikmati Alpukat yang Lebih Lezat Selain Dibuat Jus
Minuman

Cara Menikmati Alpukat yang Lebih Lezat Selain Dibuat Jus

Berwarna hijau dengan tekstur yang lembut, alpukat menjadi salah satu buah yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Buahnya yang padat dan lembut sangat cocok dijadikan olahan minuman yang mengenyangkan.

Selama ini, kamu mungkin lebih sering mengolah alpukat menjadi jus atau smoothie. Padahal, buah yang kaya nutrisi ini juga cocok dibuat menjadi aneka macam kudapan dengan rasa lezat menggoda.
Berikut ini kumparan (kumparan.com) rangkum tujuh olahan alpukat yang tak kalah lezat dari jus dan smoothie. Kalian bisa juga membuatnya di rumah, lho.

Avocado Toast

Selain smoothie, salah satu menu berbahan alpukat yang tak kalah lezat adalah roti bakar. Dicampur dengan roti gandum yang dipanggang, alpukat akan membuat rasa roti menjadi lebih creamy dan gurih.
Agar lebih nikmat, alpukat juga bisa dipadukan dengan buah-buahan segar atau keju. Avocado Toast tentu menjadi menu diet yang lezat namun tetap sehat dan pastinya rendah lemak.

Avocado Chocolate Mousse

Ingin membuat sajian alpukat yang berbeda dari biasanya? Buat saja mousse alpukat dengan tambahan cokelat yang super lembut. Rasa unik dari buah alpukat yang menyerupai mentega akan membuat mousse cokelat biasa menjadi istimewa.
Cara membuatnya pun mudah, campurkan saja cokelat, krim, dan alpukat kemudian aduk dan dinginkan di dalam lemari pendingin hingga teksturnya lebih keras. Sajikan bersama potongan alpukat atau buah-buahan lain agar rasanya semakin segar.

Chicken Avocado Burger

Burger yang biasanya terdiri dari isian patty, keju, dan aneka sayuran ternyata cocok juga dipadukan dengan buah alpukat yang lembut lho. Selain lebih sehat, tekstur alpukat akan menciptakan sensasi unik saat menyantap burger.
Dengan taburan sedikit garam dan merica agar lebih nikmat, Chicken Avocado Burger ini sangat cocok untuk kamu yang sedang melakukan program diet namun tetap ingin menikmati sajian burger yang nikmat.

Avocado Salad

Ingin salad buatanmu lebih creamy dan gurih? Tambahkan saja potongan alpukat di dalam campuran buah atau sayuran salad.
Selain menambah kelezatan dan tekstur unik pada salad kesukaan, tambahan buah alpukat akan membuat kandungan nutrisi pada salad menjadi lebih lengkap. Hal ini dikarenakan kandungan lemak tak jenuhnya akan menyeimbangkan vitamin dan protein pada buah dan sayur. Tak hanya itu, kandungan lemak tak jenuh ini juga akan membuat berat badan lebih terkontrol lho.
Baca Juga
Buah Alpukat Raksasa di Hawaii ternyata Masuk Jenis Langka
Dianggap Lebih Lezat, Buah Alpukat Tanpa Biji Jadi Incaran Netizen
Manfaat Mengonsumsi Alpukat saat Kehamilan

Guacamole

Tak hanya nikmat disantap sebagai makanan berat, keunikan rasa alpukat yang dibuat menjadi saus juga patut untuk dicoba. Salah satunya adalah Guacamole yang gurih dan unik rasanya.
Hanya dengan menghaluskan alpukat bersama air lemon dan sedikit garam, guacamole yang lembut dapat dijadikan saus cocolan yang lezat untuk keripik tortilla, garlic bread, atau bahkan ayam goreng tepung nan renyah. Agar lebih segar, guacamole juga dapat ditambahkan dengan cacahan bawang bombay dan tomat segar.

Avocado Cheesecake

Avocado cheesecake menjadi salah satu olahan berbahan dasar alpukat yang juga patut untuk dicoba. Cita rasa daging alpukat yang khas akan membuat cheesecake lebih istimewa dan pastinya berbeda dari cheesecake yang banyak dijajakan di toko roti modern. Selain itu alpukat juga akan membuat cheesecake lebih bergizi.
Caranya mudah, siapkan bahan-bahan pembuat cheesecake lalu campur dengan alpukat yang telah dihaluskan dan sajikan dingin bersama keju, cokelat, atau buah-buahan segar. Avocado cheesecake super lembut ini pasti akan membuat lidah tak berhenti bergoyang.

Avocado Sushi

Satu lagi menu unik dari buah alpukat yang dapat dibuat di rumah. Berbekal nasi, alpukat, nori, dan penambah rasa seperti cuka, merica, dan garam, sajian avocado sushi dapat menjadi alternatif camilan sehat dan mengenyangkan untuk keluarga di rumah.
Tambahkan bahan-bahan lain seperti sayuran, crab stick, salmon, atau telur dadar yang dipotong memanjang agar sushi menjadi lebih nikmat dan menarik dipandang.

Related posts

Cara Membuat WaterMelon Dengan Mudah dan Segar

CaraBuat

Cara Membuat Jus Wortel Agar Ketagihan

CaraBuat

Cara Membuat Infused Water Rempah Sebagai Obat

CaraBuat

Cara Membuat Es Kepal Milo Sangat Mudah

CaraBuat

Cara Membuat Jus Pare Agar Tidak Pahit

CaraBuat

Cara Membuat Jus Seledri Untuk Kesehatan

CaraBuat

Cara Membuat Teh Kulit Pisang Cegah Kanker

CaraBuat

Cara Membuat Minuman Tradisional

CaraBuat

Cara Membuat Minuman Susu Sehat dan Lezat

CaraBuat

Leave a Comment