Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer dan Tisu Basah
KESEHATAN

Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer dan Tisu Basah

Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer dan Tisu Basah – Saat ini, penyebaran virus Corona atau Covid-19 sudah merebak hampir ke seluruh dunia, bahkan di Indonesia sendiri, saat tulisan ini dibuat, sedikitnya sudah ada empat orang yang positif terkena virus Corona. Pencegahan terhadap penularan virus tentu bisa diatasi dengan berbagai macam cara, seperti dengan selalu membersihkan tangan dengan cairan hand sanitizer dan tisu basah yang steril.

Kedua bahan tersebut ternyata dapat kamu buat sendiri dengan mudah di rumah. Ini bisa menjadi opsi terbaik apabila pembersih tangan dan tisu di toko di tempat kamu mulai kehabisan stok. Bahkan, Miryam Wahrman, seorang profesor biologi di Universitas William Paterson menulis “The Hand Book: Surviving in a World-Filled World” tentang bagaimana membuatnya dengan tepat.

Yang kamu butuhkan hanyalah alkohol, baik isopropil (gosok) atau etil (yang digunakan dalam bir dan anggur). Namun, yang perlu diingat adalah setidaknya gunakan 60 persen alkohol. Kemudian, tinggal gosokan cairan ke tangan dan biarkan mengering dengan sendirinya, maka itu akan membersihkan tangan secara efektif.

Intinya adalah bahwa alkohol termasuk bahan aktif sebagai pembersih tangan

Tisu Basah pun Bisa Dibuat dengan Menambahkan Cairan Alkohol di Dalamnya
Untuk membuat sedikit terasa lembut pada kulit, kamu bisa melembabkannya setelah cairan alkohol agak mengering. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes lidah buaya ke alkohol gosok, tetapi pastikan juga agar cairannya lebih dari 60 persen alkohol, sehingga lidah buayanya tidak terlalu encer.
OregonLive juga merekomendasikan untuk mencampur dua pertiga cangkir isopropil alkohol 91 persen dengan sepertiga dari secangkir lidah buaya. Kamu juga bisa menambahkan delapan hingga sepuluh tetes minyak wangi, jika ingin tercium wangi.

Sementara itu, untuk membuat tisu disinfektan kamu sendiri, cukup mengambil tisu, lalu oleskan pada alkohol gosok (larutan apapun yang setidaknya 60 persen alkohol), kemudian seka permukaan apapun yang kamu ingin bersihkan. Bahkan, sebelum menyebarnya CoronaVirus, Wahrman sudah melakukan hal ini ke teleponnya setiap hari.

Setelah membersihkan teleponnya dengan tisu yang telah dilembabkan dengan alkohol, ia mengatakan bahwa hal tersebut membuatnya terlihat bagus dan bersih. Ia juga menambahkan, bahwa sebagian besar kuman yang menempel akan terbunuh.

Related posts

Cara Membuat Hand Sanitizer Menurut WHO

CaraBuat

Pencipta Minyak Kutus Kutus Tak Mau Produknya Dianggap Obat

CaraBuat

Review Minyak Kutus Kutus Sembuhkan Berbagai Penyakit ?

CaraBuat

Cara Membuat si Kecil Bersendawa

CaraBuat

Tiga Khasiat Minyak Kutus-Kutus bagi Kesehatan

CaraBuat

Benarkah Minyak Kutus Kutus Baik untuk Kesehatan? Cek Faktanya di Sini!

CaraBuat

Kisah di Balik Minyak Kutus Kutus

CaraBuat

Cara Membuat Teh Kulit Pisang Cegah Kanker

CaraBuat

10 Manfaat Minyak Kutus Kutus

CaraBuat

Leave a Comment