Jadi Andalan Para Ibu -
KESEHATAN Minyak Kutus Kutus

Jadi Andalan Para Ibu, Ini 14 Manfaat Minyak Kutus Kutus

Jadi Andalan Para Ibu – Salah satu manfaat minyak kutus kutus yaitu meredakan nyeri pada sendi terutama untuk ibu hamil . Manfaat minyak kutus kutus untuk bayi sudah sering digaungkan oleh para Moms. Ya, minyak tradisional yang diproduksi di Pura Tamba Waras di Desa Bona, Kabupaten Gianyar, Bali ini kini sering dijadikan referensi mengenai keluhan pada bayi.

Prefensi dari penggunaan minyak kutus-kutus dipilih sebagai upaya menghindari konsumsi obat oleh para Moms, terutama untuk keluhan batuk dan pilek.

Asal muasalnya, Dilansir dari Kutuskutushealingoil, Minyak balur ini dibuat dari 69 jenis jejamuan asli Indonesia.

Diramu oleh Servasius Bambang Pranoto dengan dasar mengalami kelumpuhan karena kecelakaan namun tak ada obat yang bisa digunakan untuk atasi urat tendon yang putus.

Sehingga tak heran, manfaat minyak kutus kutus dipercaya mampu menyembuhkan segala jenis penyakit mulai dari ringan hingga kronis. Kabupaten Gianyar sendiri dinyatakan sebagai kabupaten tersehat di Indonesia oleh Kementerian Kesehatan pada tahun 2013.

Lalu apa manfaat minyak kutus kutus? Yuk simak di bawah ini, Moms.

Manfaat Minyak Kutus Kutus
Jadi Andalan Para Ibu –
Manfaat minyak kutus kutus sering digunakan sebagai pelengkap pengobatan medis untuk meningkatkan jalur energi tubuh sehingga proses penyembuhan lebih cepat terjadi.

Berikut ini beberapa manfaat minyak kutus kutus untuk kesehatan.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Moms atau Dads kerap mengalami insomnia atau menderita insomnia? Jika tak segera ditangani, efek samping insomnia ini dapat berdampak buruk pada sistem kekebalan tubuh, dan berisiko terserang penyakit berbahaya.

Manfaat minyak kutus kutus yang juga minyak aromaterapi dapat menenangkan ketegangan saraf dan menghilangkan stres untuk tidur yang lebih nyenyak.

Salah satu cara yang perlu kalian coba adalah minyak 30 menit sebelum tidur di beberapa bagian seperti telapak kaki, tulang belakang, pelipis, dan area tubuh lainnya.

Miliki Antioksidan
Jadi Andalan Para Ibu – Minyak kutus-kutus terbuat dari berbagai macam tanaman herbal berkhasiat seperti adas bintang, jahe, daun nimba, dan tanaman herbal lainnya.

Manfaat minyak kutus kutus yang terdapat tumbuhan ini mengandung antioksidan yang sangat baik untuk semua orang.

Dengan demikian, kekebalan tubuh dapat terus meningkat dan tubuh terhindar dari virus dan bakteri.

Redakan Nyeri

Manfaat minyak kutus kutus untuk kesehatan adalah pereda nyeri yang sangat efektif. Pasalnya, minyak kutus-kutus dari Bali ini mengandung bahan yang memiliki sifat analgesic atau pereda nyeri. Tak heran bila efektif untuk meredakan asam urat, nyeri sendi, nyeri otot, hingga nyeri haid.

Lindungi Pencernaan
Manfaat minyak kutus kutus selanjutnya tidak kalah pentingnya dari manfaat sebelumnya yaitu melindungi sistem pencernaan tubuh.

Minyak kutus-kutus dapat melindungi organ tubuh seperti lambung, usus, dan ginjal. Selain itu juga telah digunakan untuk mengobati sakit perut, sakit perut, maag, dan masalah pencernaan lainnya.

Meningkatkan Gairah Seksual
Jadi Andalan Para Ibu – Manfaat minyak kutus kutus untuk pria yang juga dibuat dari banyak tanaman herbal yang bermanfaat dan salah satunya adalah purwaceng.

Tanaman ini dikenal sebagai tanaman afrodisiak atau dengan kata lain tanaman yang memiliki khasiat untuk membangkitkan gairah seksual.

Dengan adanya tanaman purwaceng tersebut, tidak heran jika minyak khusus minyak bidon dapat meningkatkan gairah seksual pria maupun wanita.

Melembapkan Kulit
Minyak kutus-kutus yang mengandung minyak kelapa juga bermanfaat untuk melembapkan kulit.

Obat herbal ini dipercaya sangat efektif, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi kulit kering atau bersisik.

Harga minyak kutus-kutus yang jauh lebih murah dibandingkan obat perawatan kulit lainnya juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Mengatasi Wasir
Minyak Jamu asal Bali ini juga memiliki khasiat lain terutama bagi penderita wasir.

Dengan berbagai bahan alami yang terkandung di dalamnya, minyak dipercaya juga mampu mengatasi gejala penyakit wasir ini.

Mengatasi Penyakit Serius
Jadi Andalan Para Ibu – Manfaat minyak kutus kutus ternyata tak terlepas dari sekedar ntuk mengobati penyakit ringan saja, tapi juga berbagai penyakit serius.

Minyak ini sudah disebut sebagai minyak penyembuhan alias minyak penyembuhan. Khasiat penyembuhan minyak ini mampu bekerja secara mandiri namun hasilnya memuaskan.

Penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kelumpuhan, dan kanker dipercaya bisa disembuhkan dengan bantuan minyak kutus-kutus ini.

Meredakan Demam

Kandungan serai pada minyak kutus-kutus dipercaya mampu meredakan demam secara alami.

Selain itu, serai juga dipercaya mengandung zat yang dipercaya dapat menurunkan demam dan meredakan bengkak dilansir International Journal of Pharmaceutical & Biological .

Bahkan, serai juga dipercaya memperkuat folikel rambut sehingga mencegah kerontokan.

Manfaat minyak ini untuk kulit kepala yang gatal dan iritasi juga berkaitan dengan kandungan serai di dalamnya. Manfaat Serai dapat membunuh bakteri dan membuat rambut segar serta bebas bau.

Mengatasi Alergi
Manfaat minyak kutus kutus untuk bayi dipercaya dapat mengatasi alergi.

Seorang anak yang memiliki alergi kulit terhadap sistem kekebalannya menjadi sensitif terhadap zat tertentu yang disebut alergen.

Alergen dapat berupa bulu binatang, obat-obatan, makanan, atau serangga.

Penting untuk diketahui, penanganan alergi sangat menentukan faktor pemicunya dan sebisa mungkin menghindari pemicunya.

Cocok untuk Ibu Hamil

Manfaat minyak kutus kutus untuk ibu hamil ini adalah mengurangi ketegangan di leher, bahu, dan punggung bawah. Meminimalkan kelelahan, meningkatkan energi serta membuat Moms merasa nyaman juga rileks.

Selain itu, penggunaan minyak kutus-kutus untuk ibu hamil adalah mencegah varises, mengurangi retensi cairan di pergelangan kaki yang kerap membuat bengkak. Meredakan nyeri akibat perut yang membesar.

Kurangi terjadinya kejang pada usia kehamilan 5 bulan serta meningkatkan kelenturan kulit perut dan membantu mencegah timbulnya bekas pada kulit akibat stretch mark.

Caranya yaitu oleskan minyak kutus-kutus khusus ke telapak kaki, termasuk di antara jari kaki dan garis tulang punggung, mulai dari tulang ekor hingga tengkuk. Moms juga bisa membalurkan minyak ke kedua betis, otot punggung dan otot bahu, perut dan pinggul.

Untuk hasil yang maksimal dari manfaat minyak kutus kutus untuk ibu hamil dapat digunakan 3-5 kali sehari setelah mandi atau sebelum tidur malam.

Meningkatkan Kualitas Tidur Bayi
Bayi dengan kualitas tidur yang cukup merupakan salah satu faktor penting dalam tumbuh kembang si kecil, bayi yang mengalami insomnia merupakan hal yang biasa dihadapi orang tua. Apalagi saat Si Kecil merasa tidak nyaman dengan tubuhnya.

Dilansir dari tambawaras, Manfaat minyak kutus kutus untuk bayi dapat membuat merasa lebih nyaman dan rileks sehingga kualitas tidur Si Kecil lebih baik dan tidak rewel, tentunya aman untuk bayi.

Oleskan minyak kutus-kutus pada telapak kaki, termasuk diantara jari-jari kaki dan garis tulang punggung, mulai dari tulang ekor hingga tengkuk.

Moms juga bisa menyalurkan minyak ke ubun-ubun, belakang telinga, leher seluruh punggung, tenggorokan, dada, perut, dan batang tubuh.

Mengatasi Pilek Bayi

Batuk dan pilek merupakan penyakit yang umum pada bayi. Batuk dan pilek sendiri merupakan bentuk mekanisme tubuh dalam melawan virus dan melindungi pernafasan.

Apalagi di musim pancaroba dan musim hujan yang cuaca tidak menentu, kedua penyakit ini marak menyerang bayi kita.

Manfaat minyak kutus kutus pada bayi yaitu meredakan gejala batuk dan pilek pada bayi yaitu dengan cara mengoleskan minyak pada telapak kaki, termasuk di antara jari-jari kaki dan garis tulang punggung, mulai dari tulang ekor hingga tengkuk.

Moms juga bisa menyalurkan minyak ke ubun-ubun, belakang telinga, leher seluruh punggung, tenggorokan, dada, perut, dan hidung.

Untuk hasil yang maksimal Minyak Kutus-Kutus dapat digunakan 3-5 kali sehari setelah mandi atau sebelum tidur malam.

Atasi Diare Bayi
Menurut journal dari the Lancet, Diare bisa menjadi masalah serius bagi bayi, lho Bun! Diare sendiri bisa terjadi bila feses yang dikeluarkan bertekstur cair dan bayi lebih sering buang air dari biasanya, bahkan 3 hingga lebih dalam sehari.

Manfaat minyak kutus kutus mampu atasi menyembuhkan diare pada bayi. Hal ini dikarenakan kandungan Minyak Kutus Kutus terbuat dari campuran 69 tumbuhan obat yang diproses secara khusus.

Oleskan minyak pada kaki dan jari kaki secara merata. Oleskan minyak di punggung dan sepanjang tulang punggung dari tengkuk hingga tulang ekor.

Perut, pinggang, dan perut bagian bawah dibagikan setiap 1 jam sekali. Oleskan minyak Kutus khusus di dada, pinggang dan perut bagian bawah.

Setelah mengetahui beberapa manfaat minyak kutus kutus untuk kesehatan, ibu hamil hingga bayi, tak ada salahnya untuk membeli langsung di Orami dan rasakan beragam manfaatnya.  Disalin ulang oleh Cara Membuat

acehlangsalhokseumawesabangsubulussalambalidenpasarpangkalpinangbangka  belitungbantencilegonserangtangerang  selatantangerangbengkulugorontalojakartajakarta  baratjakarta  pusatjakarta  selatanjakarta  timurjakarta  utarasungai  penuhjambijawa  baratbandungbekasibogorcimahicirebondepoksukabumitasikmalayabanjarjawa  tengahmagelangpekalongansalatigasemarangsurakartategaljawa  timurbatublitarkedirimadiunmalangmojokertopasuruanprobolinggosurabayakalimantan  baratpontianaksingkawangkalimantan  selatanbanjarbarubanjarmasinkalimantan  tengahpalangkarayakalimantan  timurbalikpapanbontangsamarindakalimantan  utaratarakankepulauan  riaubatamtanjungpinanglampungbandar  lampungmetromaluku  utaraternatetidore  kepulauanmalukuambontualnusa  tenggara  baratbimamataramnusa  tenggara  timurkupangpapua  baratsorongpapuajayapurariaudumaipekanbarusulawesi  selatanmakassarpalopopareparesulawesi  tengahpalusulawesi  tenggarabau  baukendarisulawesi  utarabitungkotamobagumanadotomohonsumatra  baratbukittinggipadangpadangpanjangpariamanpayakumbuhsawahluntosoloksumatra  selatanlubuklinggaupagaralampalembangprabumulihsumatra  utarabinjaimedanpadang  sidempuanpematangsiantarsibolgatanjungbalaitebingtinggiyogyakarta

Related posts

Manfaat Minyak Kutus-kutus untuk Segala Penyakit

CaraBuat

Khasiat Minyak Kutus-Kutus untuk Bayi, Atasi Berbagai Gangguan Kesehatan

CaraBuat

Cara Membuat Anak Mau Makan

CaraBuat

Cara Membuat Anak Berhenti Ngompol

CaraBuat

Mengenal Khasiat Minyak Kutus Kutus

CaraBuat

Cara Membuat Teh Kulit Pisang Cegah Kanker

CaraBuat

Membedah Manfaat Minyak Kutus-kutus dari Bahan Dasarnya

CaraBuat

Benarkah Minyak Kutus Kutus Baik untuk Kesehatan? Cek Faktanya di Sini!

CaraBuat

Haramkah Minyak Kutus Kutus?

CaraBuat

Leave a Comment