Minyak Kutus Kutus, Produk Healing Oil yang Manjur Menyembuhkan Beragam Penyakit Kronis
KESEHATAN Minyak Kutus Kutus

Minyak Kutus Kutus, Produk Healing Oil yang Manjur Menyembuhkan Beragam Penyakit Kronis

Kebanyakan dari Anda barangkali sudah tidak asing saat mendengar minyak herbal bernama kutus kutus ini. Belakangan ini, kutus kutus ramai diperbincangkan oleh masyarakat karena diklaim mampu mengobati berbagai penyakit serius yang bahkan obat mahal pun tidak bisa menyembuhkannya.

Kepercayaan mengenai khasiat dari minyak herbal tersebut ternyata tidak datang dari kabar angin saja. Ramuan pada minyak kutus kutus dikatakan dibuat dengan mencampurkan hingga 69 macam tanaman obat bersama minyak kelapa dan minyak esensial. Resep ramuan tersebut digadang-gadang banyak memberi manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kutus kutus merupakan obat herbal yang berasal dari Pulau Dewata, Bali. Keberadaan minyak yang awalnya digunakan sebagai obat lumpuh kaki ini lambat laun semakin mudah ditemui dan banyak dijual oleh pelapak di banyak kota di Indonesia. Semakin terkenalnya minyak herbal ini, tak sedikit masyarakat yang bertanya-tanya apakah manfaat minyak kutus kutus benar adanya.

Benarkah minyak tersebut mampu menyembuhkan penyakit serius yang diderita seseorang? Bagaimana penjelasan ilmiah mengenai khasiat dari minyak herbal yang tengah digandrungi tersebut? Nah, daripada penasaran dengan apa saja manfaat minyak kutus kutus, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Meredakan Pegal Linu dengan Lakukan 5 Cara ini

9 Manfaat Minyak Kutus Kutus

Meredakan Sakit Kepala
Kutus kutus memiliki aroma yang khas dan dapat memberi efek relaksasi bagi yang menciumnya. Efek relaksasi inilah yang mampu meredakan gejala sakit kepala atau pusing.

Tidak susah untuk bisa mendapatkan manfaat yang pertama dari minyak herbal ini. Cukup dengan membalurkannya ke pada bagian pelipis sedikit saja, maka aroma kutus kutus dapat tercium dan meredakan sakit kepala. Jadi, bagi Anda yang sering merasa pusing akibat aktivitas sehari-hari, tidak ada salahnya untuk menyiapkan healing oil tersebut di rumah.

Berperan Sebagai Antioksidan dalam Tubuh
Bahan dasar pembuatan kutus kutus terdiri dari beragam tanaman herbal yang bisa menjadi sumber antioksidan dalam tubuh. Terbuat dari temulawak, bunga lawang, daun neem, serta banyak tanaman herbal lainnya yang banyak diketahui mampu menjadi antioksidan.

Karena dapat menjadi antioksidan itulah mengapa kutus kutus dianggap sebagai salah satu obat penangkal sel kanker. Berkat antioksidan pula sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat sehingga tidak rentan terserang penyakit atau infeksi akibat bakteri, virus, maupun jamur.

Salah Satu Pilihan untuk Mengurangi Rasa Nyeri
Selanjutnya, healing oil tersebut juga banyak digunakan sebagai obat untuk mengurangi rasa nyeri. Pasalnya, terdapat beragam kandungan dari tanaman herbal dalamnya yang dapat bertindak sebagai analgesik yang bisa meredakan nyeri. Manfaat inilah yang membuat kutus kutus dijadikan sebagai obat bagi penderita asam urat, nyeri otot, nyeri sendi, hingga nyeri akibat haid atau menstruasi.

Karena Memiliki Kandungan Purwaceng, Minyak Herbal Kutus Kutus Berkhasiat Menggugah Vitalitas
Tidak hanya berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit, minyak kutus kutus juga mampu menggugah gairah seksual penggunanya. Penyebabnya karena salah satu kandungan dalam minyak herbal tersebut adalah tumbuhan purwaceng yang sudah lama diketahui sebagai afrodisiak alami.

Afrodisiak sendiri memiliki arti sebagai zat kimia yang mampu merangsang daya seksual seseorang. Sebab kandungan tumbuhan purwaceng itulah mengapa kutus kutus dikatakan memiliki khasiat untuk menggugah vitalitas, baik pada pria maupun pada wanita.

Membantu Mulut Tetap Terjaga Kesehatannya
Manfaat minyak kutus kutus selanjutnya yaitu sebagai salah satu cara untuk membantu mulut agar tetap terjaga kesehatannya. Tidak hanya menghilangkan bau tidak sedap dalam mulut, kutus kutus juga mampu mengempeskan gusi yang membengkak serta mengatasi sariawan.

Manfaat ini bisa didapatkan karena minyak herbal tersebut memiliki sifat antibakteri berkat berbagai komposisi yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang merasa memiliki masalah kesehatan pada mulut, tidak ada salahnya untuk mencoba berkumur-kumur menggunakan ramuan asli Bali ini.

Memelihara Kesehatan Pencernaan dan Menambah Nafsu Makan
Khasiat lainnya yang dipercaya adalah memelihara kesehatan sistem pencernaan. Mulai kerja lambung, mengurangi sakit perut, hingga beragam gangguan pencernaan lainnya diklaim dapat disembuhkan dengan menggunakan minyak herbal tersebut.

Tak hanya itu, bagi orang yang merasa memiliki nafsu makan yang kurang, atau pada anak barangkali, kutus kutus dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan. Jadi, selain menjaga kesehatan, minyak herbal ini juga dapat membantu penggunanya untuk menambah berat badan karena memiliki keinginan untuk menyantap makanan.

Membuat Kulit Menjadi Lembap
Memiliki kandungan minyak kelapa di dalamnya, minyak kutus kutus dapat menjadi solusi bagi para pemilik kulit kering atau bahkan bersisik. Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar dan terkena panas matahari langsung pun dapat menjadikan ramuan tradisional ini sebagai pengganti sunblock.

Dengan menjaga kulit agar tetap lembap, risiko terkena alergi kulit atau kulit mengelupas menjadi lebih kecil terjadi. Oleh sebab itu, minyak kutus kutus juga bisa dipakai untuk menjaga kulit agar tetap lembap meski sedang beraktivitas di bawah terik matahari.

Dibuktikan oleh Penggunanya, Minyak Kutus Kutus Mampu Mengobati Wasir
Tak sedikit pengguna yang membuktikan bahwa penyakit wasir juga dapat disembuhkan dengan menggunakan minyak herbal ini. Walaupun bukan penyakit yang bisa berakibat fatal, wasir banyak dianggap sebagai salah satu jenis penyakit yang dapat mengganggu penderitanya dalam beraktivitas.

Bahkan, wasir juga menjadi penyakit dengan penderita cukup banyak di Indonesia. Nah, daripada penasaran, coba saja buktikan dengan menggunakan minyak herbal tersebut untuk menyembuhkan wasir.

Menjadi Obat Alternatif Berbagai Penyakit Kronis
Selain beragam khasiat di atas, tak sedikit pengguna dari minyak kutus kutus juga menyatakan jika minyak herbal tersebut juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit kronis yang sering diderita oleh masyarakat Indonesia. Beberapa penyakit berbahaya seperti, diabetes, darah tinggi, sampai penyakit jantung diklaim dapat disembuhkan dengan menggunakan minyak kutus kutus.

Klaim ini ternyata muncul karena didasari oleh kepercayaan bahwa minyak kutus kutus mampu merangsang tubuh untuk melakukan penyembuhan diri sendiri atau self healing. Jadi, dengan memakai minyak herbal ini secara rutin, tubuh pemakainya akan dengan sendirinya berusaha untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita. Namun, pastikan untuk tetap mengontrol kondisi pada dokter spesialis agar bisa terpantau kondisi sebenarnya dari penderita penyakit kronis tersebut.

Julo x Cermati
JTRUST Sertifikat Rumah
Baca Juga: Bisa Meningkatkan Imun Tubuh? Inilah Manfaat Jeruk Nipis yang Tidak Banyak Orang Tahu

Cara Mengaplikasikan Kutus Kutus agar Bisa Mendapatkan Khasiatnya
Sebagai minyak herbal, kutus kutus dapat diaplikasikan dengan cara mengoleskannya secara langsung ke permukaan kulit atau tubuh yang diinginkan. Meski secara tujuan bukanlah untuk diminum, minyak kutus kutus ternyata tidak akan memberikan dampak negatif atau efek samping saat tidak sengaja tertelan.

Pada umumnya, pengguna minyak herbal ini seringkali menggunakannya pada bagian yang sensitif, contohnya adalah kelopak mata dan bagian pelipis wajah. Namun, agar khasiat minyak kutus kutus dapat bekerja secara maksimal, disarankan untuk mengoleskannya pada bagian punggung secara merata mulai bagian tengkuk sampai ke tulang ekor.

Tak jarang pula pengguna mengoleskannya pada bagian telapak serta jari kaki karena dapat memberikan efek menghangatkan. Bukan hanya itu, agar dapat meresap langsung ke sumber penyakit, Anda dapat mengoleskan minyak herbal pada bagian tubuh yang nyeri atau titik yang dipercaya sebagai letak penyakit berada.

Yang pasti, penggunaan minyak kutus kutus secara rutin dan berkala akan menghasilkan efek positif yang lebih optimal. Asal tidak menggunakannya secara berlebihan dan menjauhkannya dari jangkauan anak kecil yang kulitnya masih lembut dan sensitif.

Perhatikan pula penggunaannya pada orang yang memiliki sensitivitas berlebih pada salah satu atau beragam kandungan dan bahan dasar pembuatan minyak herbal ini. Bila perlu, agar tidak mengalami efek samping yang tidak diinginkan, konsultasikan terlebih dahulu penggunaan minyak kutus kutus dengan dokter spesialis. Dengan begitu, manfaat dari penggunaan minyak herbal ini dapat dirasakan secara maksimal.

Diklaim Mampu Menyembuhkan Beragam Penyakit, Khasiat Minyak Kutus Kutus Masih Memerlukan Riset Ilmiah Lebih Dalam
Segudang manfaat minyak kutus kutus di atas merupakan hasil dari penelitian dari produsen minyak herbal itu sendiri. Sebagai pembuktiannya, produsen hanya mempersilakan konsumen untuk mencoba sendiri kebenaran dari khasiat yang telah diklaim.

Jika memang terbukti benar, konsumen sendirilah yang akan menyebarkan manfaat kesehatan dari minyak kutus kutus tersebut kepada orang lain. Alhasil, akan ada banyak masyarakat lagi yang akan mencoba menggunakannya sebagai salah satu alternatif untuk menyembuhkan penyakit yang diderita.

Terakhir, karena memiliki popularitas yang cukup tinggi di masyarakat, terdapat oknum nakal yang berusaha untuk memasarkan minyak kutus kutus palsu. Berkaitan dengan hal, pastikan untuk membeli produk minyak herbal ini di tempat atau distributor resminya. Dengan begitu, produk kutus kutus yang dibeli terbukti asli dan sesuai dengan omongan masyarakat mengenai khasiat mujarabnya.

Related posts

Cara Membuat Masker Oatmeal Untuk Kesehatan Wajah

CaraBuat

Minyak Kutus Kutus, Satu Minyak dengan Sejuta Manfaat untuk Sekeluarga

CaraBuat

Cara Membuat Hand Sanitizer Menurut WHO

CaraBuat

Viral sebagai minyak oles pilihan, seberapa besar khasiat minyak Kutus Kutus?

CaraBuat

Cara Membuat Masker Kefir dari Bengkoang

CaraBuat

Kisah Pembuat Minyak Kutus-kutus Asal Bali yang Sempat Dikira menggunakan Mantra

CaraBuat

Kisah Sukses Bos Minyak Kutus-Kutus Bali, Berawal dari Kelumpuhan

CaraBuat

Cara Membuat Anak Berhenti Ngompol

CaraBuat

Dituding Langgar Prokes, Penemu Minyak Kutus-Kutus Ungkap Fakta Ini

CaraBuat

Leave a Comment