Segudang Manfaat Minyak Kutus Kutus
KESEHATAN Minyak Kutus Kutus

Segudang Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Kesehatan

Segudang Manfaat Minyak Kutus Kutus – Pernah mendengar minyak kutus kutus? Mungkin, beberapa orang masih terlalu asing dengan minyak balur satu ini.Minyak herbal satu ini sebenarnya hampir sama dengan minyak balur lainnya seperti minyak kayu putih atau telon.

Pertama kali, minyak kutus kutus ditemukan oleh Bambang Servasius Pranoto tahun 2012 di Desa Bona, Blahbatuh, Gianyar Bali.

Nama ‘Kutus kutus’ diambil dari bahasa Bali, artinya 88 atau simbol infiniti. Dalam falsafah masyarakat Tiongkok, dikenal sebagai simbol kebaikan.

Terbuat dari 100% bahan alami, minyak kutus kutus dipercaya mampu mengaktifkan energi tubuh yang sering disebut ‘chi’.

Energi Chi adalah energi inti kehidupan, yang mengalir pada jalur-jalur meridian pada tubuh manusia. Jika Chi bermasalah, maka organ tubuh pun terganggu.

Bahan Minyak Kutus Kutus
Menurut sang penemu, kutus kutus terdiri dari 69 bahan dari 7 unsur tanaman yaitu akar, batang, daun, bunga, buah, minyak kelapa murni dan minyak essential.

Hampir 90 persen bahan utama kutus kutus berasal dari bambu. Karena itulah, bisa dimakan sebagai bumbu atau sayuran.

Tidak ada bahan kimia sama sekali dalam komposisi minyak ini. Serta, tidak pula menggunakan minyak dari hewan.

Terbuat dari beragam jenis tanaman herbal, minyak kutus kutus diklaim mampu membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Cara Pemakaian Minyak Kutus Kutus
Dilansir dari balihealingoil.com, cara pemakaian minyak kutus kutus cukup mudah yaitu dengan membalurkannya di beberapa bagian tubuh.

Di antaranya, bagian telapak dan jari-jari kaki, tulang punggung dari atas sampai tulang ekor, dan bagian tubuh lain yang bermasalah. Dosis penggunaan minyak kutus kutus ini disesuaikan dengan anjuran yang tertera pada label kemasan. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, minyak ini tergolong aman dan nyaman digunakan sehari-hari.

Manfaat Minyak Kutus Kutus
“Kutus kutus tidak dibuat untuk menyembuhkan, tetapi untuk membangunkan kekuatan kita agar bisa menyembuhkan,” ungkap Servasius, dilansir Antara.
Belakangan ini, pamor minyak kutus kutus terus meningkat. Banyak sekali masyarakat yang percaya dengan ragam khasiat minyak balur satu ini.

Segudang manfaat minyak kutus kutus pun sudah dirasakan banyak orang. Karena itulah, kutus kutus dijuluki ‘minyak seribu manfaat’.

Adapun khasiat minyak kutus kutus, antara lain:

Melawan Kanker

Servasius mengklaim minyak herbal buatannya ini dapat melawan penyakit kanker. “Karena sekarang banyak yang kena kanker. Saya memasukkan unsur-unsur yang untuk melawan kanker, jadinya 69 bahan. Hampir 90 persen bisa dimakan (bahan) sebagai bumbu atau sayuran misalnya,” tuturnya.
Membangunkan Sel-sel Penyembuh

Tubuh manusia sebenarnya memiliki sel penyembuh yang dapat menyembuhkan diri dari berbagai penyakit. Kutus kutus disebut sebagai minyak pembangun sel-sel penyembuh dalam tubuh yang selama ini tertidur. Dengan mengoleskan minyak ini, maka tubuh lebih kuat melawan virus dan penyakit yang bisa menyerang kapan saja.

Sebagai Minyak Urut

Selain berkhasiat untuk kesehatan, kutus kutus dapat dimanfaatkan sebagai minyak urut. Gunanya, membantu meredakan pegal linu, encok, nyeri sendi, asam urat, rematik, kesemutan, kram otot, saraf kejepit, dan sebagainya.

Meningkatkan Vitalitas

Salah satu kandungan utama minyak kutus kutus adalah purwaceng, tanaman herbal untuk membangkitkan gairah seksual.Kandungan purwaceng di dalamnya dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria maupun wanita.

Melembapkan Kulit

Bagi kamu yang punya masalah dengan kulit kering atau bersisik, minyak kutus kutus bisa jadi solusi terbaik. Itu karena kutus kutus mengandung minyak kelapa yang bermanfaat untuk melembapkan kulit. Nah, itulah tadi segudang manfaat minyak kutus kutus untuk kesehatan yang bisa kamu dapatkan, hanya dengan membalurkannya saja.

Jadi, jangan ragu mencoba minyak kutus kutus ya, guys! Back to Cara Membuat

acehlangsalhokseumawesabangsubulussalambalidenpasarpangkalpinangbangka  belitungbantencilegonserangtangerang  selatantangerangbengkulugorontalojakartajakarta  baratjakarta  pusatjakarta  selatanjakarta  timurjakarta  utarasungai  penuhjambijawa  baratbandungbekasibogorcimahicirebondepoksukabumitasikmalayabanjarjawa  tengahmagelangpekalongansalatigasemarangsurakartategaljawa  timurbatublitarkedirimadiunmalangmojokertopasuruanprobolinggosurabayakalimantan  baratpontianaksingkawangkalimantan  selatanbanjarbarubanjarmasinkalimantan  tengahpalangkarayakalimantan  timurbalikpapanbontangsamarindakalimantan  utaratarakankepulauan  riaubatamtanjungpinanglampungbandar  lampungmetromaluku  utaraternatetidore  kepulauanmalukuambontualnusa  tenggara  baratbimamataramnusa  tenggara  timurkupangpapua  baratsorongpapuajayapurariaudumaipekanbarusulawesi  selatanmakassarpalopopareparesulawesi  tengahpalusulawesi  tenggarabau  baukendarisulawesi  utarabitungkotamobagumanadotomohonsumatra  baratbukittinggipadangpadangpanjangpariamanpayakumbuhsawahluntosoloksumatra  selatanlubuklinggaupagaralampalembangprabumulihsumatra  utarabinjaimedanpadang  sidempuanpematangsiantarsibolgatanjungbalaitebingtinggiyogyakarta

Related posts

Haramkah Minyak Kutus Kutus?

CaraBuat

Cara Membuat Antiseptik Sebagai Pembersih Tangan

CaraBuat

Cara Membuat Hand Sanitizer dari Daun Kemangi

CaraBuat

Baik untuk Kesehatan, Ini 7 Manfaat Minyak Kutus-kutus

CaraBuat

10 Manfaat Minyak Kutus Kutus

CaraBuat

Manfaat Minyak Kutus-kutus untuk Segala Penyakit

CaraBuat

5 Fakta Minyak Kutus-kutus. Asal Muasal hingga Hukum Penggunaan

CaraBuat

7 Fakta dan Manfaat Minyak Kutus-kutus, Jadi Andalan

CaraBuat

Cara Membuat Jamu Empon-empon yang Dipercaya Bisa Tangkal Corona

CaraBuat

Leave a Comment